Morrissey Umumkan Album Terbarunya, Rilis November Mendatang

  • By: OGP
  • Rabu, 23 August 2017
  • 1550 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lama tak bergaung di industri musik, kini tiba giliran solois kenamaan Morrissey bakal beraksi kembali di panggung hiburan. Eks pentolan The Smiths itu dikabarkan akan merilis album penuh terbaru. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak label yang menaunginya, BMG. Ini jadi pertama kalinya Moz bekerja sama bersama pihak BMG. Sebelumnya ia sempat teken kontrak bersama label rekaman Harvest di album terakhirnya.

Album ke-11 Moz ini diberi judul Low in High School, dan dijadwalkan akan rilis serentak pada 17 November mendatang. Untuk penggarapan album sendiri, Joe Chiccarelli didaulat khusus selaku produser. Ini juga menandakan jadi album pertama setelah tiga tahun puasa karya sejak menelurkan World Peace Is None of Your Business yang rilis tahun 2014 lalu. Pengerjaan album direkam di La Fabrique Studios, Prancis dan Ennio Morricone’s Forum Studio, Roma.

[bacajuga]

Dikutip melalui wawancara via Guardian, Korda Marshall sang wakil presiden label BMG turut memberikan komentar positifnya kepada Morrissey.

“Bakat Morrissey dalam mencampurkan pandangan politik dan melodi akan lebih banyak muncul dalam Low in High School, serta menangkap semangat baru dari dunia yang kini telah berubah,” ucapnya.

 “Tak banyak musisi saat ini yang dapat dibandingkan dengan Morrissey. Dia adalah talenta yang hebat. Dia luar biasa, terpelajar, cerdas, elegan dan di atas itu semua, berani. Lirik, humor dan musiknya telah memengaruhi banyak generasi,” tambahnya.

Di tahun 2014 lalu, Moz sempat bermasalah dengan label yang menaunginya, Harvest. Akibat buntut panjang konfliknya tersebut, album World Peace Is None of Your Business hanya beredar dalam waktu singkat sebelum akhirnya ditarik dari peredaran.

Sementara itu, belum lama ini kisah perjalanan hidup Morrissey muda hingga membentuk unit rock alternatif The Smiths juga telah diangkat ke layar lebar, dalam film biopik yang berjudul England Is Mine yang akan rilis serentak di Amerika Serikat pada 24 Agustus besok.

0 COMMENTS

Info Terkait