MORSCODE: Rayakan Satu Dekade, Rilis EP Terbaru

  • By: NTP
  • Selasa, 4 April 2017
  • 1358 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Morscode, unit alternative rock asal Bekasi, baru-baru ini telah meluncurkan single baru bertajuk “Calm Down”. Single tersebut sudah dirilis dalam dua format, yaitu digital (Bandcamp dan Soundcloud), video (YouTube). Sementara format kaset baru akan dilepas oleh Leeds Records pada gelaran Record Store Day Indonesia 2017, pada 21 hingga 22 April mendatang.

“Dari segi musik, gua mengupayakan agar lagu ini bisa merepresentasikan kekusutan yang gue hadapi setelah lulus kuliah dulu. Walau terdengar agresif, lagu ini sebenarnya justru dibuat sebagai sandaran untuk menenangkan diri dari kondisi-kondisi yang gue hadapi saat itu, itu kenapa judulnya ‘Calm Down’,” jelas vokalis/gitaris Hendy selaku penulis lagu.

“’Calm Down’ sendiri bagi gua adalah pengingat bahwa terlepas dari segala hambatan yang selama ini dihadapi oleh Morscode, momen untuk kami kembali bermusik bersama pada akhirnya akan datang,” imbuh vokalis/gitaris Agam.

Sebelum merilis “Calm Down”, Morscode sebelumnya telah mengeluarkan dua single, yaitu “The Ceremonial Axis” dan “Solstice” di laman resmi Bancamp, Soundcloud, dan YouTube.

Mini album Morscode pun sudah digarap dalam studio rekaman sejak 2015. Materi-materi tersebut direncanakan untuk dirilis dalam format mini album, tapi kesibukan masing-masing personel membuat proses ini terhambat selama dua tahun.

Pada tahun ini, Morscode kembali melanjutkan proses rekaman dan akhirnya melepas album mini. Menurut siaran pers yang diterima SuperMusic.ID, EP tersebut diperkirakan rilis bulan Juni mendatang. Morscode menyatakan bahwa album mini tersebut adalah bentuk perayaan atas perjalanan bermusik mereka yang sudah mencapai angka genap satu dekade.

Menurut siaran pers, peluncuran dua single tersebut adalah proses perkenalan identitas baru mereka. Sebelumnya, Morscode adalah unit pop-punk bernama Army of Antartic selama enam tahun. Di medio 2013, barulah AOA berganti menjadi Morscode dan memainkan alternative rock. Kini, Morscode dihuni Hendy (vokal/gitar), Agam (vokal/gitar), Gilang (gitar), Tyo (bass/vokal), dan Dioma (drum).

Dengarkan single "Calm Down" dari Morscode di bawah ini:

 

0 COMMENTS

Info Terkait