Morscode Sindir ‘Penyakit’ Sosial di Video Klip Terbaru

  • By: OGP
  • Kamis, 6 December 2018
  • 212 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup alternative rock asal Bekasi, Morscode baru-baru ini resmi meluncurkan video klip baru untuk single “The Urge”. Lagu catcy ini merupakan single perdana dari album pendek Sentimentil, yang dijadwalkan rilis pada awal tahun mendatang. Video klip ini sudah bisa disaksikan melalui kanal resmi mereka di YouTube.

Klip berdurasi 5 menit 15 detik itu disutradarai apik oleh Darimata Creative. Selama klip berjalan kita akan diperlihatkan dengan sosok kakek yang digambarkan sebagai wujud seseorang yang menyesali dan kebingungan segala hal yang telah dilaluinya semasa hidupnya. Lewat video yang dipersembahkan Morscode, penonton diajak untuk menyelami hidup, selaras dengan suguhan lirikal yang relevan di kehidupan masyarakat.

“Sebenarnya ide lagu ini berawal dari muaknya gue dengan situasi sosial yang banyak maunya, serba perfeksionis, merasa paling benar dan mencoba mendikte cara hidup orang. Sebuah situasi dimana ya sah-sah aja bagi kita untuk bilang ‘Bangsat’, siapapun pasti pernah ketemu situasi itu,” ungkap Hendy Yudhistira selaku penulis lirik, dikutip dari siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

“Sosok kakek tua yang ada di dalam video ini hanya menjalani hidupnya seolah sebagai boneka tali, bergantung dengan dalang boneka itu sendiri serta penuh tatapan kosong. Bergerak dan hidup, namun hanya berdasarkan arahan dan tuntutan sistem sosial yang ada di sekitarnya, bukan hidup sesuai keinginannya.”

“Sang kakek ditampilkan sebagai sosok manusia yang penuh kebingungan dan penyesalan karena terkungkung oleh tekanan ruang lingkup masyarakat di sekitarnya. Hal ini diperkuat di salah satu bagian lirik yang tertulis, ‘the constant urge to spill it’,” sambungnya.

Formasi Morscode lengkap dihuni oleh kuartet Adhiwira Gautama (vokal/gitar), Hendy Yudhistira (vokal/gitar), Tantyo Anon Prasetya (bass), dan Dioma Asatsuku Pratama (drum). Total akan ada lima materi yang terangkum di dalam album mini Sentimental.

Tonton video klipnya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
46 views
superbuzz
268 views
superbuzz
350 views
superbuzz
400 views