MOTÖRHEAD: Rekam Lagu Metallica, David Bowie, Sex Pistols dll di Album Cover Perdana

  • By: NTP
  • Selasa, 25 July 2017
  • 3573 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Walaupun telah ditinggal Lemmy Kilmister dan memutuskan untuk tidak berlanjut, Motörhead dikabarkan akan merilis materi-materi yang belum pernah dirilis sebelumnya. Berbeda dengan album-album Motörhead sebelumnya, kali ini mereka akan melepas album cover yang berisi 11 lagu rock dan metal legendaris.

Pada album berjudul Under Cöver tersebut, Lemmy Kilmister (bass), Phil Campbell (gitar), dan Mikkey Dee (drum) membawakan lagu-lagu dari Metallica, David Bowie dan beberapa band /musisi rock dan metal berpengaruh lainnya.

[bacajuga]

Ini adalah pertama kalinya Motörhead merilis lagu-lagu cover dalam format satu album penuh. Sebelumnya Motörhead hanya merilis lagu-lagu cover sebagai tambahan atau suplemen album. Di luar Motörhead, Lemmy sudah lebih dulu merilis tiga album cover nomor klasik rockabilly bersama The Head Cat, band-nya bersama Slim Jim Phantom dari The Stray Cats (drum) dan Danny B. Harvey dari Lonesome Spurs serta The Rockats (gitaris).

Under Cöver akan dirilis pada 1 September dalam format CD digipak, piringan hitam 180 gram berwarna hitam dalam kemasan gatefold, lalu super deluxe boxset yang memuat dua format tersebut sekaligus kartu tamu VIP, audio digital dan MFiT Audio (iTunes Master).

“Kami menyukai hasil rekaman pada saat lagu-lagu itu direkam hingga kini!” ujar Campbell. Sementara Dee justru menekankan bahwa album tersebut adalah bentuk bersenang-senang dengan lagu-lagu yang mereka cintai.

Album tersebut akan menampilkan koleksi lagu-lagu cover yang pernah direkam Motörhead. Salah satu yang belum pernah dirilis sebelumnya adalah nomor ikonis dari David Bowie, “Heroes”. Motörhead merekam lagu tersebut dalam sesi rekaman album Bad Magic di tahun 2015, dan diproduseri oleh Cameron Webb. “Heroes” adalah salah satu lagu terakhir yang direkam Motörhead sebelum Lemmy meninggal.

“Lagu itu adalah salah satu karya terbaik Bowie, dan sebelumnya saya sudah memperkirakan bahwa versi kami juga akan menampilkan kualitas yang setara. Pada akhirnya Lemmy lebih menyukai versi yang kami bawakan,” tutur Campbell.

“(Lemmy) sangat bangga atas lagu tersebut, tak hanya karena lagu itu terdengar bagus, tapi juga karena prosesnya menyenangkan! Proyek seperti ini memang sudah seharusnya menyenangkan,” jelas Dee.

Daftar lagu :

1. Breaking The Law dari Judas Priest (produced by Cameron Webb) 2008

2. God Save The Queen dari Sex Pistols (produced by Bob Kulick and Bruce Bouillet) 2000 

3. Heroes dari David Bowie (produced by Cameron Webb) 2015

4. Starstruck dari The Kinks(produced by Cameron Webb) 2014

5. Cat Scratch Fever dari Ted Nugent (produced by Peter Solley) 1992

6. Jumpin' Jack Flash dari The Rolling Stones (produced by Bob Kulick and Bruce Bouillet) 2001

7. Sympathy For The Devil dari The Rolling Stones (produced by Cameron Webb) 2015

8. Hellraiser dari Ozzy Osbourne (produced by Billy Sherwood) 1992

9. Rockaway Beach dari The Ramones(mixed by Cameron Webb) 2002

10. Shoot 'Em Down dari Twisted Swister (produced by Bob Kulick and Bruce Bouillet) 2001

11. Whiplash dari Metallica (produced by Bruce Bouillet and Bob Kulick) 2005

 

0 COMMENTS

Info Terkait