Muse Rilis Video Klip Single Terbaru Bertema Retro Futuris

  • By: NTP
  • Kamis, 19 July 2018
  • 1644 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Muse baru saja melepas video klip single “Something Human”, dari album terbaru yang akan dirilis pada November mendatang.

Video klip “Something Human” dibesut oleh sutradara langganan Muse, Lance Drake. Dalam klip ini, vokalis Matt Bellamy dikisahkan tengah menonton kaset VHS melalui gawai Virtual Reality. Ia kemudian menaiki mobil sport-nya dan memacu kuda besinya di jalan raya.

Tak lama kemudian dua polisi lalu lintas yang diperankan dua personel Muse, Dominic Howard dan Chris Wolstenholme, mulai mengejar Bellamy.

“Kami ingin meneruskan perjalanan video klip ‘Dig Down’ dan ‘Though Contagion’ dalam ‘Something Human’. Kita masuk lebih dalam lagi ke dunia simulasi bersama Matt, Dom, dan Chris dalam pengejaran langka. Di sini, melakukan sesuatu yang sederhana seperti mengembalikan kaset video pun berubah menjadi perjalanan epik,” papar Drake.

Dalam wawancara dengan Billboard, Bellamy menyatakan video klip “Something Human” terinspirasi dari musik yang ia dengarkan semasa kecil. Film-film seperti E.T atau Back To The Future dan Teen Wolf juga menjadi inspirasi Bellamy.

“Hal-hal itu berpengaruh besar bagi sound Muse. Bagi saya, gaya visual masa kini terlihat mirip dengan era 80-an awal. Hal ini juga berhubungan dengan perubahan iklim politik di dunia, dan reaksi orang-orang yang menjadi apatis karena banyak hal terlalu menyulitkan, juga kompleks, untuk dipahami. Banyak orang akhirnya memilih nostalgia, dan fantasi untuk melarikan diri dari realita,” papar Bellamy.

“Something Human” adalah single ketiga Muse setelah “Dig Down” dan “Thought Contagion” dari album terbaru mereka. Muse hingga kini belum merilis judul album dan tanggal rilis, walau sudah mereka sudah menetapkan jadwal peluncuran pada November mendatang.

Tonton video klipnya di bawah ini:

0 COMMENTS