Museum London Rayakan Sejarah Gitar Rock N’ Roll

  • By: NTP
  • Kamis, 8 November 2018
  • 237 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Museum seni dekoratif terbesar di dunia, Victoria & Albert Museum akan menampilkan tiga konser yang merayakan tujuh dekade sejarah rock n’ roll.

Konser yang akan dilangsungkan pada 11 hingga 13 Januari mendatang ini akan merayakan tiga gitar ikonis: Fender Stratocaster, Telecaster, dan Gibson Les Paul.

Ketiga model tersebut selama tujuh dekade ke belakang dianggap sebagai tulang punggung musik rock dan berdampak besar pada budaya pop global.

Tiap konsernya akan berlangsung selama 90 menit, di dalamnya sejarah rock n’ roll dari dekade 50-an hingga milenium ketiga akan dibawakan dan ditampilkan.

Berbagai nomor dan hits legendaris dari Jimi Hendrix, The Beatles, Led Zeppelin, Rage Against the Machine akan berpadu dengan potongan klip dan rekaman dokumenter.

Salah satu produser konser ini adalah manajer kawakan Bill Curbishley (The Who, Judas Priest, Pages & Plant).

Bagi Curbishley, konser ini merupakan pengalaman mendidik serta “pengingat pribadi bahwa tanpa kehadiran gitar listrik maka rock n’ roll tidak akan lahir.”

“Kami bahagia dapat menampilkan versi khusus Seven Decades di (museum) V&A. Konser ini senada dengan minat kami dalam menjelajahi batasan antara penampilan panggung, pameran, kuliah terbuka dan film,” ujar Director of the Department of Theatre and Performance, Geoffrey Marsh.

“Bahasan mengagumkan ini juga akan melebur dengan koleksi rock, pop, seni pertunjukan dan budaya desain berkelas dunia milik V&A,” tutupnya.

Baru-baru ini, museum ini juga telah menggelar pameran karya seni David Bowie dan Pink Floyd.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
653 views
supernoize
1308 views