Musisi Elektronik Lintas Zaman Garap Remix Lagu Klasik Billy Idol

  • By: OGP
  • Rabu, 10 October 2018
  • 250 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Album remix milik Billy Idol, Vital Idol (1985) kembali di-remix/reinterpretasi. Uniknya di dalam album remix kali ini turut digarap oleh jajaran musisi elektronik beken lintas zaman. Vital Idol: Revitalized menyajikan sebanyak 15 lagu remix, dan kesemua track sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik pilihan.

Sejumlah musisi yang terlibat di antaranya Moby, RAC, The Crystal Method, CRAY, Tropkillaz, Shiba San, hingga Paul Oakenfold. Di album remix tersebut, RAC mengerjakan remix untuk single klasik “Dancing With Myself”, Moby dengan single “(Do Not) Stand in the Shadows”, hingga CRAY dengan single andalan “White Wedding”.

“Aku telah menjadi penggemar berat Billy Idol sejak aku pertama kali mendengar ‘Generation X’ di radio kampus pada penghujung 70-an. Hal ini tentu merupakan sensasi untuk bisa mendekonstruksi dan merombak salah satu lagunya di album ini,” ungkap Moby dilansir dari Billboard.

Sementara itu sama halnya dengan Moby, musisi elektronik Shiba San juga mengakui bahwa dirinya begitu mengagumi seorang Billy Idol dan merasa terhormat bisa berkontribusi di album tersebut. “Untuk melakukan remix kepada salah satu legenda terbesar rock n roll tentu adalah suatu kehormatan. Ini merupakan kesempatan spesial untuk mengerjakan lagu klasik ini.”

Vital Idol pertama kali rilis di tahun 1985. Album ini sebenarnya merupakan album kompilasi berisikan remix di dua album pertama Billy Idol, yakni Don’t Stop (1981) dan Rebel Yell (1983).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
645 views
superbuzz
555 views
superbuzz
1410 views
superbuzz
993 views
superbuzz
1725 views