Musisi Ini Bawakan Ulang Lagu Metal dengan Sitar

  • By: OGP
  • Minggu, 10 December 2017
  • 3147 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bagi penggemar musik sejati, tentu akrab dengan instrumen musik bernama sitar. Ya, gitar ‘eksotis’ ini merupakan salah satu jenis alat musik klasik asal Asia Selatan. Lazimnya, instrumen ini sering digunakan dalam seni klasik hindustan. Namun seiring berkembangnya zaman, sitar mulai dilirik oleh sebagian pegiat rock di segala penjuru dunia. Di antara jajaran para ‘sitaris’ modern terdapat satu nama jagoan, yakni Rishabh Seen.

Belum lama ini, Rishabh baru saja mengunggah sebuah video terbaru. Kali ini, ia meng-cover lagu cadas milik elit mathcore, The Dillinger Escape Plan berjudul “When I Lost My Bet”. Hebatnya, Rishabh mampu mengikuti tiap not lagu dan menjaga alur tempo dengan baik kendati hanya bermodalkan instrumen sitar.

Video ini sudah bisa disaksikan langsung melalui kanal Gear Gods di situs YouTube. Sampai berita ini ditulis, video Rishabh telah disaksikan lebih dari 8.611 kali. Sementara itu, single instrumental terbaru milik Rishabh berjudul “It All Ends Here” telah dirilis pada 1 Desember lalu, dan dapat dipesan melalui iTunes.

Nama Rishabh Seen sendiri mulai mencuat di jagat maya, ketika dirinya kerap kali membawakan ulang lagu-lagu metal tersohor dengan menggunakan instrumen sitar. Selain membawakan lagu cover The Dillinger Escape Plan, ia juga pernah memainkan deretan lagu gahar seperti “Hardwired” milik Metallica hingga “Bleed” milik Meshuggah.

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
364 views
superbuzz
508 views

Randy Blythe Bentuk Band Baru

superbuzz
666 views
superbuzz
1080 views