Musisi Viral Ini Cover Lagu Linkin Park dengan Suara Kartun

Musisi Viral Ini Cover Lagu Linkin Park dengan Suara Kartun

  • By:
  • Senin, 28 June 2021
  • 99 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kreativitas bisa membuat seseorang dikenal luas terlebih di era digital seperti sekarang yang menyediakan banyak platform untuk berbagai macam-macam hal, itulah yang terjadi pada sosok bernama Fernando Ufret. 

Jika melihat sekilas apa yang dilakukan oleh Fernando, orang-orang mungkin akan menganggapnya sebagai hal yang biasa karena Fernando 'cuma' mengcover lagu. Namun, dengan tambahan ide kreatif yang ia miliki, Fernando kini menjadi musisi viral yang banyak disaksikan di media sosial.

Sosok pria brewokan ini membawakan lagu-lagu dari band ternama seperti Green Day hingga Red Hot Chili Peppers dengan menggunakan suara dari karakter kartun di South Park, Eric Cartman. Dengan teknik impersonate yang hampir sempurna, Fernando Ufret sukses mengcover lagu macam Otherside dari RHCP, lagu Good Riddance (Time Of Your Life)’ dari Green Day, hingga In The End dari Linkin Park.

Penampilannya itu diunggah di TikTok yang menarik banyak atensi para pengguna aplikasi berbagi video tersebut. Penampilan musisi viral ini sekarang sudah disaksikan lebih dari satu juta kali, mendapatkan 275 ribu like, dan sudah diikuti oleh lebih dari 50 ribu pengguna TikTok.

Melihat musisi viral satu ini melakukan cover lagu dengan suara kartun seperti itu justru memberikan sedikit nuansa humor. Di TikTok, musisi viral tersebut membuat playlist dari cover-cover lagunya dengan nama "CARTMANCUSTIC".

Selain membagikan video cover lagu dengan suara Eric Cartman, Fernando juga nyatanya punya channel YouTube sendiri untuk membagikan cover lagu yang lebih serius. Musisi viral ini pun menyebut dirinya sebagai YouTuber. "Saya seorang YouTuber yang melakukan cover lagu dengan suara Cartman di TikTok," tulis sang musisi viral di bio aplikasi TikTok.

Sebagai seorang YouTuber, Fernando terbilang cukup tenar. Saat ini sang musisi viral tercatat memiliki 123 subscribers. Musisi viral ini cukup rutin membagikan video cover lagu. Selain mengcover lagu, sang musisi viral juga dalam beberapa kesempatan membagikan tutorial bermain gitar.

Fernando Ufret lebih sering menggunakan gitar akustik ketika mengcover lagu di kanal YouTube-nya. Fakta menarik lainnya dari musisi viral satu ini adalah ia sudah aktif menggunakan YouTube sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitasnya sejak 7 tahun yang lalu.

Meski lagu-lagu yang dicover oleh Fernando terbilang dari berbagai genre, musisi viral ini terbilang punya ketertarikan khusus pada musik-musik rock, punk, dan metal. Pada 2 Mei lalu, musisi viral ini melakukan siaran langsung di YouTube untuk membawakan tiga album Green Day dengan permainan gitar akustik. Siaran langsung itu tercatat berlangsung selama lebih dari 2 jam.

Selain penampilan musik, kanal YouTube Fernando Ufret nyatanya juga menjadi tempat untuk berbagi pengalaman dan ilmu dari musisi-musisi ternama. Ambil contoh gitaris dan founder dari Dream Theater, John Petrucci, yang diundang menjadi narasumber oleh musisi viral ini di acara YouTube-nya pada 17 April 2021.

Dalam cara yang diberi tajuk ChillsVille itu, Fernando dan ketiga temannya mewawancarai John Petrucci soal pengalamannya menghadapi pandemi COVID-19 di tahun 2020 dan bagaimana John Petrucci menyelesaikan tiga album, Terminal Velocity (album solo John Petrucci), Distant Memories (album live Dream Theater), dan LTE3 (album dari super grup Liquid Tension Experiment), yang waktu perilisannya berdekatan.

Penampilan lain yang tidak kalah menarik dilakukan oleh musisi viral satu ini adalah mengcover lagu-lagu dari Nirvana. Hal ini dilakukan Fernando pada 27 Januari lalu yang dikhususkan untuk tribute kepada Nirvana. Ada 10 lagu Nirvana macam In Bloom, About a Gril, The Man Who Sold The World, Come As You Are, hingga Something in the Way yang dibawakan olehnya dalam penampilan yang berlangsung selama lebih dari satu jam.

 

Image source: Instagram/Fernando Ufret

0 COMMENTS