Jarv Is...

'Must I Evolve', Single Psikedelik Terbaru Jarvis Cocker

  • By: NND
  • Senin, 20 May 2019
  • 268 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Jarvis Cocker, frontman Pulp, band berpengaruh di era Britpop telah merilis single baru berjudul “Must I Evolve?” dari proyek musik live-nya, Jarv Is....

Meski Pulp telah menggelar reuni beberapa tahun lalu, tampaknya Cocker masih enggan melepas karya baru bersama mereka. Ia akhirnya fokus dan terlihat lebih aktif di proyek Jarv Is..., mereka menggarap sejumlah tur hingga saat ini, dibanding Pulp yang terakhir naik panggung pada tahun 2013 silam.

Melalui tur barunya, seperti set-nya di Desert Dave Festival, tampil bersama Jarv Is..., Cocker kerap memainkan nomor baru yang dipenuhi aksen psikedelia. Trek inilah yang menjadi single terbaru mereka, yang sekarang dirilis dalam versi rekaman studio.

“Must I Evolve?” didominasi permainan organ melintir dan gebukan drum bergemuruh. Selain itu, diselipkan sahutan-menyahut mistis yang memberi penekanan aksen psikedeliknya.

Cocker kemudian mengoceh panjang, melantur nikmat melewati lirik-lirik yang bercerita tentang kelahiran organisme di laut, berkembangnya hingga jalan ke darat, mundur ke zaman batu, hingga mendengarkan Frankie Knuckles—intinya: siap-siap terkesima.

Semua elemen tadi dirangkul chorus yang penuh dengan chanting, dan skema catchy yang terdengar cukup intens pula mengusik.

Single ini dikemas dalam sebuah video klip lirik yang sudah dirilis di Youtube. Dalam kolom deskripsinya, tertulis bahwa penjualan rilisan ini hanya akan dibuka di konser Jarv Is.... Alasannya? Karena mereka menganggap hidup sebagai pengalaman “live”.

Selain reuni Pulp, dua tahun lalu Cocker berhasil menyusun sebuah album konsep bersama dengan pianis Chilly Gonzales yang bertajuk Room 29.

Namanya juga kerap nampak dalam sejumlah proyek-proyek lain dan menulis single-single lepasan. Seperti kolaborasinya bersama Arcade Fire, membawakan cover Nick Cave bersama Iggy Pop, atau menyanyikan karya The KLF dan Scott Walker.

Saksikan klip lirik dari “Must I Evolve?” milik Jarv Is... di bawah ini:

 

0 COMMENTS

Info Terkait