My Bloody Valentine Rilis Ulang Dua Album Awal

  • By: NTP
  • Kamis, 26 October 2017
  • 2152 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

My Bloody Valentine telah resmi mengumumkan akan merilis ulang album Isn’t Anything (1988) dan Loveless (1991) dalam format piringan hitam analog. Dua album versi analog ini sudah bisa dipesan di situs resmi My Bloody Valentine dan akan dirilis pada 18 Januari mendatang.

Kevin Shields, vokalis/gitaris My Bloody Valentine, pertama kali mengungkapkan ide ini dalam wawancara dengan Pitchfork tahun 2013 silam.

[bacajuga]

Tape analog kedua album tersebut akan melewati mastering menggunakan mesin bubut Studer A80 VU PRE dan Neumann VMS 80. Metode ini dilakukan untuk mendapatkan seluruh jalur sinyal analog di piringan hitam tersebut.

“Ketika kita mendengarkan musik dari medium analog, kita akan merasa, ‘Sayang juga banyak orang tidak pernah mendengar versi seperti ini’. Itu sebabnya saya betul-betul serius soal piringan hitam analog. Seringkali ketika hasil rekaman tape analog diolah menjadi piringan hitam, musik di dalamnya terlebih dulu didigitalisasi.”

“Saya mencari tahu soal ini dan ternyata hampir semua album piringan hitam yang saya dengar melewati proses ini. Walaupun proses ini tidak mengurangi kenikmatan saya mendengar album-album tersebut, kami berusaha keras untuk mencapai hasil dari tape analog yang sebenarnya,” jelas Shields.

Pionir shoegaze tersebut juga menyatakan bahwa dua piringan hitam tersebut tidak akan menyertakan kode unduhan atau versi digital, menjadikannya collectible items.

0 COMMENTS