Myspace

Myspace Kehilangan Musik yang Telah Ditampung Selama 12 Tahun

  • By: NND
  • Rabu, 20 March 2019
  • 218 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Masih ingat Myspace? Ya, inilah situs sosial media yang sempat tenar sebelum Facebook meroket. Apakah kalian dulu sempat upload lagu-lagu solo, atau lagu band kalian kesana? Kabar terbaru soal nasib karya kalian muncul dari pihak Myspace, dan sayangnya ini jauh dari kata baik.

Naasnya, bank data Myspace, yang menyimpan lagu-lagu hasil unggahan para penggunanya semenjak tahun 2003 hingga 2015, dinyatakan hilang. Jika kalian sempat memajang karya-karya kalian didalam Myspace pada selang waktu tersebut, maka trek tersebut sudah tidak bisa diakses kembali.

Mengutip BBC yang memperoleh responsi dari pihak Myspace, “Sebagai hasil dari migrasi server, semua media; baik itu foto, video, dan file audio yang diupload lebih dari 3 tahun lalu sudah tidak lagi tersedia didalam laman Myspace.”

Dalam laman “status dan fakta” milik Myspace, tertera sejumlah 53 juta trek yang ditampung didalam Myspace.

Ada kalanya Myspace merupakan sosial media yang merajai kompetisi situs serupa di dunia. Masa kejayaannya berkisar pada tahun 2005 hingga 2008, dengan puncak ketenarannya yang ditoreh pada tahun 2006. Bahkan, Myspace sempat menyalip raksasa internet, Google, sebagai website yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat.

Myspace diborong oleh NewsCorp pada tahun 2005 untuk kemudian dijual lagi kepada perusahaan periklanan, Specific Media, di tahun 2011.

Bagaimana tanggapan kalian perihal hilangnya musik yang telah ditanam disana selama 12 tahun? Apakah kalian dan band kalian pernah memiliki memori masa lalu dengan Myspace?

0 COMMENTS

Info Terkait