NAKEDSOULS PROJECT: Proyek Para ‘Veteran’ Siap Rilis Debut Album Mini

  • By: OGP
  • Rabu, 29 March 2017
  • 2003 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Nama Nakedsouls Project di pentas musik tanah air memang masih terbilang baru. Meski begitu, unit rock alternatif yang dimotori oleh duet sobat karib Glen Sinsoe dan Coki Sitompul ini bukanlah wajah baru di kancah musik nasional. Keduanya sempat aktif malang melintang di balik ingar-bingar panggung industri musik sepanjang periode 80 hingga 90-an.

Tak ingin melewatkan momen, Nakedsouls Project akhirnya merilis album mini debut pada 26 Maret 2017 kemarin. Album perdana mereka itu diberi titel Nakedsouls, berisikan enam track menjanjikan pada barisan repertoar. Jajaran lagu bernuansa alternative, ballad, dan rock n’ roll kentara tergabung jadi kesatuan. Di sektor aransemen dan departemen lirik mayoritas diciptakan oleh Glenn Sinsoe. Untuk versi digital album juga bakal segera tersedia di berbagai outlet musik digital seperti Spotify, iTunes, Deezer, dan Joox.

Album debut itu turut didukung pula oleh rekan-rekan sejawat sekaligus para musisi kenamaan di belantika. Sebut saja dari vokalis Njet Barmansyah (The Flowers), drummer Rama Moektio (eks ADA Band), bassis Bato (eks-Taboo), bassis Didiek (eks Roxx), kibordis Bey Blue (FOS), hingga sederet teman musisi lainnya seperti Putri Lana, Arini Kumara, Tommy Maulana, Ice Nugraha, dan Ade Ayu.

Lewat siaran pers, Glenn Sinsoe yang berperan sebagai vokalis, gitaris, sekaligus pencipta lagu tersebut berkomentar singkat tentang proyekan musik terbarunya.

“Awalnya proyek band ini berangkat dari ide saya dan Coki untuk membuat album rekaman yang berisikan lagu-lagu orisinal. Kami sadar banyak teman-teman musisi kami yang sudah memiliki band tetap, jadi kami memutuskan untuk membuat ini menjadi sebagai project yang di-support mereka, tanpa harus mengikat mereka menjadi anggota band permanen. Maka terjadilah Naked Project,” ungkap Glenn Sinsoe menerangkan.

Glenn Sinsoe yang merupakan kemenakan legenda jazz Ireng Maulana dan Tjok Sinsoe ini mengawali karier di musik pada dekade 80-an dengan menjadi gitaris band spesialis tribute The Rolling Stones. Tak lama kemudian ia pun mendirikan aliansi rock alternatif lain bernama Naked bersama rekan sebandnya kini, Coki Sitompul, Tommy Maulana, hingga Reza Achman (Matajiwa). Belakangan ini dirinya justru lebih aktif menekuni karier profesional sebagai orang di belakang panggung pertunjukkan.

0 COMMENTS