Neck Deep

Neck Deep Rencanakan Album Baru dengan Sedikit Bumbu Politik

  • By: NND
  • Senin, 15 April 2019
  • 269 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit punk pop asal Wales, Neck Deep, menyatakan bahwa mereka sudah mempertimbangkan penggarapan studio album ke-4 mereka. Pernyataan itu dilepas oleh frontman dan vokalis dari kuartet tersebut, Ben Barlow.

Dalam wawancaranya dengan pihak Altpress, Barlow menungkapkan langkah-langkah berikutnya yang akan ditempuh oleh Neck Deep untuk masa yang akan datang—di mana ada pembicaraan perihal album baru yang diangkat olehnya. Menurutnya, keseluruhan personil Neck Deep ingin tidak ingin terburu-buru dalam memproses album baru ini karena mereka ingin menghasilkan sesuatu yang substansial.

Sebelum menapak masuk kedalam pembahasan album baru, Barlow menyatakan bahwa album sebelumnya—The Peace and The Panic—merupakan sebuah album yang mengedepankan kebebasan mereka dalam berkarya dan mendorong mereka menuju batasan baru. “Itu adalah materi yang cukup beresiko. Tapi ternyata itu merupakan sebuah materi yang kita butuhkan sebagai sebuah band,” tuturnya.

Perkara proses penggarapan album baru, Barlow menyatakan bahwa Neck Deep memang belum memulainya sama sekali, namun Barlow sendiri sudah menulis beberapa draft lagu. Terkait hal tersebut dia menyatakan, “Saya duduk di rumah, dan saya sudah menulis beberapa lagu, namun saya juga mengandalkan yang lain untuk memajukan materi-materi mereka masing-masing. Kita akan memakan waktu dalam penggarap album ini. Sehatnya, kita butuh waktu setahun untuk merampungkannya—jika memang lebih cepat, maka bagus; kalau terlambat, itu juga tidak apa-apa.”

Album barunya nanti juga diarahkan kepada penulisan lirik yang menggandung beberapa sudut pandang berunsur politik. Hal tersebut dikarenakan kondisi dunia yang memang sedang seperti itu dan tidak bisa dihindarkan begitu saja. Namun, Neck Deep enggan menangkat lagu-lagunya dengan pendekatan politik yang terlalu kental, mereka ingin menyajikan sesuatu yang bisa nikmati semua orang secara umum.

“Saya rasa politik itu penting, namun ketimbang menciptakan ‘lagu politik’, mungkin menciptakan lagu yang lebih mendefinisikan sebuah waktu dimana kita hidup sekarang daripada sebuah skema sosial dan politik yang spesifik itu jauh lebih menarik,” imbuh Barlow.

Pantau terus Neck Deep untuk dapatkan informasi-informasi perihal penggarapan album ke-4 dan terbaru mereka. Sementara itu, sang eks bassist, Fil Thrope-Evans, baru-baru ini merilis single yang menjadi debut dari solo proyeknya, Prblm Chld. Coba baca artikel SUPERMUSIC sebelumnya tentang proyek solo tersebut di sini.

0 COMMENTS

Info Terkait