Nectura

Nectura Sorot Kancah Metal Lokal di Rilisan Terbaru

  • By: NND
  • Senin, 16 March 2020
  • 642 Views
  • 3 Likes
  • 4 Shares

Adalah Nectura, sebuah grup musik asal  Ujungberung, Bandung, yang lahir di tahun 2012 silam. Bukan band kemarin sore, di balik nama Nectura sudah ada sebuah album debut bertajuk Awake to Decide yang rlis di tahun 2014.

Pergantian personel juga sudah mereka lewati. Sekarang, formasi mereka diisi oleh Owang (voc), Hinhin Agung (gitar), Abo (gitar), Aulia Akbar (bass), dan Abah Andris (drum). Melalui formasi ini, lahir pula album nomor dua mereka, bertajuk Narasi Penantang Dari Lanskap yang Ditinggalkan.

Album sophomore resmi dirilis pada tanggal 13 Maret 2020, dan menjadi sajian terbaru mereka kepada kancah musik nasional. Setelah puas menjajah panggung, tahun 2020 Nectura hendak kembali memantapkan eksistensinya, dan album ini menjadi jawaban mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hari ini album kedua kami @nectura "Narasi Penantang Dari Lanskap Yang Ditinggalkan" Resmi dirilis dibawah naungan @playloud_records . Kawan- kawan semuanya sudah bisa membeli CD Nectura dengan harga 60K, pemesanan melalui WA : 081311456391 atau via marketplace di www.tokopedia.com/owang pembayaran bisa melalui gerai indomaret atau alfamart terdekat dari tempat kalian, bahkan yang lebih hebatnya kalian bisa membeli CD Nectura dengan COD Bayar ditempat, kalian hanya tunggu dirumah dan pesanan diantarkan langsung kerumah kalian dan bayar sesuai nominal. Gilanya lagi COD berlaku untuk seluruh Indonesia ???? ----- MUDAH kan !! Link order bisa kalian cek di bio ig nectura yahh ???????????? ----- Pic by @borinasfukk Artwork cover by @aninditowisnu ----- #NecturaAlbum2 #nectura #respectura #bandung #albumrelease #berkarya

A post shared by NECTURA Official (@nectura) on

Bekerja sama dengan Playloud Records, album berjudul provokatif ini "menjadi penanda bahwa (Nectura) memang band baru, tetapi dengan muka lama yang sedemikian resahnya melihat bagaimana nilai pertemanan dan persaudaraan yang selama ini dijaga oleh komunitas metal di Indonesia semakin ambigu," dikutip dari siaran pers.

Menurut mereka, "ambiguitas nilai" ini menjadi pesan penting yang perlu disampaikan pada seluruh pelaku metal tanah air. Atas itu, album ini pun dilepas "dengan harapan menjadi autokritik bagi individu yang merasa dirinya pelaku metal," sambungnya.

Menyelami aransemennya, bisa dikatakan bahwa album Narasi Penantang Dari Lanskap yang Ditinggalkan ini menjadi sebuah petualangan keluar dari zona nyaman Nectura. Detail-detail yang terdapat di dalamnya mengidikasikan perpaduan european dan american metal secara pas, dipadu dengan vokal berbahasa Indonesia yang berdiksi lugas, maka jadilah delapan track sedap yang terasa akurat.

Merilis album ini bersama Playloud Records, sudah tersedia cakram padatnya (CD) semenjak tanggal 13 Maret kemarin. Setiap pembelian CD-nya bersertakan juga cover digipack dan beberapa merch lainnya!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
243 views
superbuzz
112 views
superbuzz
151 views
superbuzz
503 views
superbuzz
158 views