Nectura Umumkan Singel Baru ‘Tirani Mati’ dan Album Ke-dua

  • By: LS
  • Senin, 15 August 2016
  • 3737 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit metal Nectura bakal merilis singel terbaru mereka “Tirani Mati”, Kamis (18/8). Nomor tersebut merupakan salah satu track dalam album ke-dua mereka yang masih dalam masa pengerjaan. Satu hal yang membuat penasaran, Nectura akan memberikan sentuhan baru dalam lagu “Tirani Mati” dan lagu lainnya dalam album mereka. Adanya pemain synthesizer Pringga yang bergabung dengan mereka jadi kunci dari perubahan dalam rasa musik Nectura.

Seperti yang dikutip dari rlis, mereka mengungkapkan, “Kehadiran Pringga sebagai pemain synthesizer baru mampu memberikan rasa futuristik dengan tetap menjaga benang merah album sebelumnya. Simak saja bagaimana Abo dan Hinhin menggabungkan riff-riff yang cenderung mengarah ke new wave metal Amerika dibalut dengan fill-fill melodis gaya metal European yang tertata dalam struktur lagu yang rapi dengan isian vokal (scream dan clean voice) yang singable”.  

Grup yang diperkuat oleh Owang, Hinhin, Paneu, Abo, dan Soni ini mencoba menyampaikan kritik sosial politik melalui “Tirani Mati”. Mereka menuliskan kondisi dua kelas sosial yang bersebrangan dalam lagu ini; kelas yang memiliki kekuasaan dan mencoba menindas dan kelas yang tertindas oleh para penguasa. Permasalahan yang sudah terjadi sejak dulu ini nampaknya tidak pernah luput dari perhatian banyak musisi untuk dituliskan ke dalam lirik lagu mereka.

Album ke-dua Nectura akan dirilis awal tahun 2017 oleh salah satu label independen asal Bandung. Mereka berencana mulai kembali ke dapur rekaman akhir tahun 2016 ini. Selagi merampungkan materi album, Nectura pun akan menggelar tur mini di berbagai daerah di Pulau Jawa, juga negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Foto: Nectura/Facebook

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
29 views
superbuzz
29 views
superbuzz
29 views
superbuzz
29 views
superbuzz
29 views
superbuzz
29 views