Neil Young Unggah Semua Arsip Musiknya di Internet

  • By: NTP
  • Selasa, 12 December 2017
  • 1531 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Musisi veteran, Neil Young merilis arsip musiknya selama 50 tahun berkarir secara gratis. Arsip ini bisa diakses dalam situs neilyoungarchives.com sejak 1 Desember lalu. Situs resmi Young kini memuat album solo serta kolaborasinya bersama Crosby, Stills, Nash & Young dan Buffalo Springfield. 

Dilansir dari Uproxx, Young juga menyertakan sebuah surat saat arsipnya dirilis.

“Kami mengembangkan arsip ini untuk membuka akses selebar-lebarnya akan musik dan seluruh arsip karya saya pada para penggemar dan sejarawan, di suatu lokasi yang mudah dijangkau,” tulis Young.

Neil Young

Arsip ini juga memuat materi yang belum pernah dirilis, karena Young “tidak sempat merilisnya karena alasan tertentu”. Young juga menggarisbawahi bahwa beberapa materi tersebut “akhirnya dirilis di album-album mendatang”.

 “Arsip ini dirancang sebagai dokumen yang hidup, terus berubah dan memuat album serta film baru yang tengah digarap. (Ini) juga belum lengkap karena kami masih menambahkan banyak detail di album-album lawas,” jelas Young.

Sebagian besar album yang telah diunggah ke dalam arsip ini tersedia dalam kualitas tertinggi.

“Resolusi penuh dapat tercapai dengan ketiadaan kompresi suara, tidak seperti layanan streaming yang lainnya. Resolusi penuh dihasilkan ketika bandwith yang dihasilkan cukup tinggi untuk memainkan semua album tersebut dengan kualitas tertinggi. Ini adalah cara terbaik,” tutup Young.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
2304 views
superbuzz
512 views
superbuzz
2694 views
superbuzz
4216 views