spotify serial tv

Netflix Resmi Garap Serial Televisi Sejarah Spotify

  • By: NND
  • Selasa, 17 December 2019
  • 589 Views
  • 10 Likes
  • 6 Shares

Kisah berdirinya Spotify menjadi salah satu perusahaan streaming yang mampu mengubah skema industri musik global akan segera digarap ke layar TV kalian. Rumah produksi Netflix akan menggarap perjalanan Spotify menjadi sebuah serial.

Pengumuman serial televisi baru tentang raksasa streaming musik asal Swedia ini mendarat dari Netflix pada tanggal 11 Desember lalu. Meski belum memiliki judul, serial ini diadaptasi dari buku Spotify Untold karya penulis-reporter bisnis Sven Carlsson dan Jonas Leijonhufvud.

Terkait bagaimana kisahnya akan dikupas, sebuah siaran pers yang dilansir oleh Factmag menyatakan bahwa serial ini akan membahas Spotify dari sisi para co-founder-nya, yakni Daniel Ek dan Martin Lorentzon.

Mereka menggambarkan serial tersebut sebagai “sebuah kisah yang mengisahkan bagaimana rintangan yang sulit, semangat tak terpatahkan, akses, serta mimpi besar yang mampu membantu ‘pemain kecil’ untuk menantang status quo yang ada dengan mengubah cara kita semua menikmati musik.”

Resmi diluncurkan pada tanggal 7 Oktober 2008, Spotify adalah platform yang menyediakan akses ke lebih dari 50 juta lagu. Pengguna bisa menjelajahi sejumlah pembagian yang sudah tersedia—mulai dari laman artist, album, dan genre.

Selain itu, kebebasan meruntut dan menyunting serta membagikan playlist rancangan sendiri pun dapat dilakukan oleh penggunanya.

Sebagai aplikasi streaming musik yang paling banyak diminati, Spotify tersedia di hampir seluruh lapisan dunia. Mulai dari Eropa, Amerika, Australia, New Zealang, serta beberapa bagian Afrika dan Asia.

Ketersebaran yang luas juga dijinjing oleh akses yang mudah, Spotify tersedia lintas platform, mulai dari Windows, macOS, Linux, serta gawai dan tabet iOS dan Android. Sejauh ini, ia sudah menjari 248 juta pengguna aktif tiap bulannya, di antaranya, terhitung 113 juta yang mendaftar sebagai penggunan berbayar.

Meski begitu, jalan raksasa streaming musik ini tidak mulus-mulus saja. Ia kerap dikritik oleh musisi dan penikmat musik.

Beberapa musisi internasional yang paling vokal melantangkan perbedaan pendapatnya adalah musisi Taylor Swift dan Thom Yorke yang berargumentasi bahwa sistem terapan Spotify tidak mampu mengkompensasikan musisi secara adil.

Tertarik untuk menyimak? Pantau terus SUPERMUSIC untuk perkembangannya, ya!

Follow juga Spotify SUPERMUSIC di sini.

2 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Ditungguuuu

  • Ricko13

    Nice Info

Info Terkait

superbuzz
561 views
superbuzz
806 views
superbuzz
507 views
superbuzz
475 views