New Found Glory

New Found Glory Rayakan Halloween Dalam Pandemi Melalui Video Klip Terbaru

  • By:
  • Senin, 16 November 2020
  • 346 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Halloween merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu, terutama di Amerika Serikat. Meskipun berada dalam masa pandemi yang mengharuskan semua orang berada di rumah, pada bulan lalu New Found Glory menemukan cara untuk tetap menghadirkan keseruan di dalam rumah. New Found Glory menghadirkan keseruan di hari Halloween tersebut dengan cara merilis single sekaligus video klip terbarunya untuk lagu yang berjudul Scarier Than Jason Voorhees At A Campfire.

Bertemakan hari Halloween, New Found Glory menghadirkan video klip dengan tema yang terinspirasi dari film-film horror klasik, seperti Friday The 13th, A Nightmare on Elm Street, Scream, The Texas Chainsaw Massacre, serta film Halloween yang terkenal dengan karakter Michael Myers-nya. New Found Glory juga menyisipkan serta memarodikan karakter-karakter ikonis dari film-film tersebut, sebut saja ada Jason Voorhees yang namanya digunakan pada judul single ini, Freddy Krueger, Ghostface, Leatherface, dan masih banyak karakter dari film horror klasik lainnya.

Secara cerita, lagu berjudul Scarier Than Jason Voorhees At A Campfire garapan New Found Glory ini cukup terbilang unik dan lucu. Di dalam video ini menceritakan tentang seorang sepasang kekasih yang sedang berlibur di sebuah rumah kayu yang sering ditemukan di tempat-tempat kemping. Menurut informasi yang disalurkan melalui rilisan pers dari New Found Glory, sang pria di dalam video klip diceritakan memiliki latar belakang gemar menonton film-film horror klasik dan bayangan tentang seramnya karakter pada film tersebut tidak pernah mengganggunya. Namun semua berubah ketika dirinya dihadapkan dengan pasangannya. Di dalam tempat menginap tersebut, kerap kali sang pria melihat refleksi tentang karakter antagonis dari film horror klasik kegemarannya ketika dirinya memandang pasangannya tersebut. Diketahui bahwa hal tersebut menghantuinya karena menurut sang lelaki bahwa jatuh cinta merupakan pengalaman yang sangat mengerikan bagi dirinya.

Ide di balik lagu Scarier Than Jason Voorhees At A Campfire ini berasal dari Chad Gilbert, gitaris New Found Glory yang kebetulan juga penggemar film horror. Single ini diambil dari album terbarunya yang rilis di tahun 2020 berjudul Forever + Ever x Infinity. Dirilis di bawah naungan Hopeless Records, album ini merupakan karya lanjutan New Found Glory dari EP terakhirnya yang dirilis pada tahun 2019 berjudul From the Screen to Your Stereo 3. EP tersebut berisi pilihan lagu-lagu populer yang di-cover dengan nuansa pop punk khas New Found Glory. Proses pengerjaan album ke-10 New Found Glory ini langsung dikerjakan sesaat setelah mereka merilis album sebelumnya di tahun 2019. New Found Glory juga mengundang kolaborasi bersama Steve Evetts sebagai produser untuk album ke-10 ini. 

New Found Glory mengakui bahwa mereka sudah sejak lama ingin bekerja sama dengan Steve Evetts karena pencapaiannya dalam meramu musik dan suara yang khas untuk genre punk rock kontemporer beberapa tahun ke belakang. Namun kerja sama tersebut baru berhasil terlaksana di untuk album yang rilis di pertengahan tahun 2020 ini. Alasan utamanya adalah karena New Found Glory terlebih dahulu bergabung bersama perusahaan label rekaman besar di masa awal-awalnya, sehingga sulit untuk memiliki opsi dalam memilih produser untuk karya-karyanya.

New Found Glory menyatakan bahwa album Forever + Ever x Infinity ini dirancang sebagai sebuah persembahan khusus kepada para penggemarnya yang setia menemani perjalanan New Found Glory selama 23 tahun berkarya. Oleh karena itu, New Found Glory mencoba untuk menghadirkan kembali tema-tema lagu yang identik dengan karya-karya terdahulunya. Kisah tentang dinamika percintaan khas anak remaja dan dewasa muda jadi tema utama yang digalangkan New Found Glory untuk jadi suara utama di album ke-10 ini. Salah satu tema tersebut diwakilkan melalui single Scarier Than Jason Voorhees At A Campfire. Secara musikal, New Found Glory juga melakukan eksperimen dengan menggabungkan elemen-elemen lintas genre yang diambil dari punk, hardcore, dan post-hardcore yang dipadukan dengan lirik-lirik emosional namun tetap relatable dengan kondisi yang ada di lingkungan masyarakat.

Secara komersial, album terbaru dari New Found Glory ini cukup memperlihatkan kesuksesan di awal perilisannya. Tercatat bahwa album Forever + Ever x Infinity ini berhasil menduduki posisi dua untuk tangga album alternatif terbaru, posisi keempat untuk chart rilisan album independen, berada di posisi kelima untuk chart album rock terbaik, serta masuk ke dalam daftar tangga album Billboard. Bersamaan dengan perilisan video klip dari single Scarier Than Jason Voorhees At A Campfire, New Found Glory juga merilis kembali album Forever + Ever x Infinity dalam format yang lebih eksklusif. Album eksklusif Forever + Ever x Infinity ini hadir dalam bentuk piringan vinyl berwarna merah darah yang bertajuk Voorhees Blood Edition.


New Found Glory dikenal sebagai salah satu band pop punk yang populer di era awal 2000-an. Tepatnya di tahun 2002. Pada tahun tersebut New Found Glory merilis album ketiganya yang berjudul Sticks and Stones. Kesuksesan album tersebut berhasil membawa nama New Found Glory menduduki posisi keempat untuk tangga album Billboard 200. Kesuksesan album ketiga New Found Glory juga hadir salah satunya berkat tenarnya single My Friends Over You dan Head on Collision yang sering diputar baik di radio bergenre rock ataupun di MTV kala itu. Berkat eksposur yang didapatkan dari berbagai macam media, akhirnya New Found Glory pun dikenal oleh banyak penikmat musik di Amerika Serikat bahkan hingga ke seluruh dunia. Pencapaian lainnya yang didapat New Found Glory berkat album tersebut adalah berhasil menjadi headline untuk festival musik punk ternama, Warped Tour di tahun 2002.

0 COMMENTS