Nick Murphy

Nick Murphy Rilis Album Perdana Tanpa Nama Chet Faker

  • By: NND
  • Rabu, 13 March 2019
  • 154 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Nick Murphy, solois yang dikenal dengan moniker Chet Faker, bersiap merilis album teranyarnya, Run Fast Sleep Naked. Album yang membungkus 11 lagu tersebut akan dilepas ke publik di tanggal 26 April.

Run Fast Sleep Naked adalah sebuah album yang digarap dengan kolaborasi bersama Dave Harrington (Darkside) sebagai co-producer. Album ini akan menjadi album barunya semenjak Built On Glass yang dirilis di tahun 2014 silam.

Sebelumnya, pria berumur 30 tahun itu telah berhenti menggunakan nama Chet Faker. Ia berhenti menggunakan nama panggung tersebut disebabkan karena terjadinya sebuah "perubahan".

Mengutip cuitan via Twitter pribadinya, "Sudah hampir setengah dekade saya bermusik dengan nama tersebut, dan kalian semua merupakan kekuatan yang mendorongnya".

Nick menambahkan, "Perubahan sedang terjadi, dan saya ingin memberitakannya kepada kalian. Rekaman berikutnya akan dilepas dengan nama asli saya, Nick Murphy."

"Chet Faker akan selalu menjadi bagian dari musik-musik saya. Ini adalah bagian selanjutnya," imbuhnya mempertegas pergantian nama ini.

Rilisan terahkir dari Nick sebelumnya adalah EP Missing Link, secara resmi Run Fast Sleep Naked adalah album pertama Nick. Selain itu ia juga berpindah tempat tinggal, sebelumnya Nick berdomisili di Melbourne, Australia, tapi belakangan ini angkat koper ke New York untuk lebih “mengeksplorasi” dirinya sendiri.

Perubahan itulah yang terjadi atas nama panggungnya semenjak menjadi warga New York, terjadi juga dalam musiknya. Arah musik yang dikembangkan oleh Nick terdengar lebih bersentuhan dengan pop elektronika.

Pengumuman album baru ini juga disertakan dengan peluncuran single baru. "Sanity", yang nantinya duduk di posisi ketiga dari album tersebut, telah dipersembahkan kepada publik, lengkap dengan klip musiknya.

Track berdurasi tiga menit 45 detik ini memperkuat perubahan yang sudah nampak dari EP Missing Link pada tahun 2017.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
182 views
superbuzz
141 views
superbuzz
103 views
superbuzz
149 views
superbuzz
153 views