Nick Valensi ‘The Strokes’ Akhirnya Membentuk Band Baru

  • By: LS
  • Kamis, 4 August 2016
  • 2462 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Gitaris The Strokes Nick Valensi termasuk sosok yang tidak sepenuhnya setuju dengan adanya projek sampingan sebuah band. Pernyataannya kepada Pitchfork lima tahun silam merupakan suatu bukti bahwa ia memprioritaskan satu-satunya band yang digawanginya saat itu, The Strokes. Kesibukan personil lainnya dengan projek solo dan band lain mereka nampaknya membuat The Strokes tidak menjadi prioritas utama untuk sementara waktu.

“Saya bukan pendukung besar untuk projek sampingan/solo. Saya berpendapat, jika kita berada di dalam band, itu lah yang kita lakukan. Jika kita memainkan materi yang belum pernah kita sampaikan pada band utama dan hanya menyimpannya untuk diri sendiri, saya bukan penggemar berat untuk itu,” cetus Valensi.

Jika saja Valensi tidak menjilat ludahnya sendiri, maka apa yang kini ia lakukan dengan band terbarunya CRX merupakan lahan baru yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan The Strokes. Ia bersama anggota lainnya, gitaris Guards dan Willowz Richie James Follin, drummer the Dose Ralph Alexander, dan personil Reflections Jon Safley dan Darian Zahedi, mengumumkan terbentuknya band ini, Senin (1/8), lewat akun Twitter CRX.

Mereka sama sekali belum merilis lagu sebagai grup, namun mereka telah memiliki beberapa jadwal manggung di Amerika Serikat. Sejauh ini, CRX telah merilis tujuh jadwal manggung, tiga di antaranya sebagai pembuka untuk konser Beck September mendatang.

Biasa terlihat dengan gitar Epiphone Riviera dengan pickup Gibson P94, kali ini Nick terlihat menggunakan Telecaster pada publikasi band CRX. Sebuah hint akan musik yang mereka bawakan. Kira-kira akan seperti apa band ini nantinya? Let’s see.

Foto: CRX/Twitter, indiebandmembers.com, stereogum.com

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views
superbuzz
13 views