Nicko McBrain ‘Iron Maiden’ Sempat Berpikir Iron Maiden Akan Berakhir

  • By: LS
  • Selasa, 22 September 2015
  • 2650 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tumor yang diderita Bruce Dickinson membuat drummer Nicko McBrain memikirkan kemungkinan terburuk bagi masa depan Iron Maiden. Tentu hal semacam ini akan muncul pada pikiran siapa saja, jika orang terdekat mereka terkena penyakit parah. “Saya akan menjadi pembohong jika tidak pernah berpikir Iron Maiden akan berakhir,” ujar McBrain dalam wawancara dengan Overdrive.

Di samping ketakutan akan berakhirnya Iron Maiden, ada hal lain yang justru lebih menakutkan dan menyedihkan bagi McBrain. Tidak manusiawi rasanya jika hanya memikirkan masa depan band, bukan? McBrain justru lebih takut akan kehilangan sahabat terbaiknya. “Sejujurnya, saya lebih memikirkan kemungkinan kehilangan sahabat saya lebih dari apapun. Lalu, saya berpikir, ‘Tuhan akan menakdirkan jika kemungkinan buruk terjadi, enam belas album ini bakal jadi sebuah warisan’,” tutur McBrain.

Meskipun memiliki ketakutan semacam itu, McBrain tetap positif dan berdoa demi kesembuhan Dickinson. Ia mengaku seringkali berlutut dan berdoa untuk kesembuhan Dickinson. “Jika ada seseorang yang bisa melawan ini, itu adalah Bruce. Dia selalu positif tentang segala hal yang ia lakukan dalam hidupnya,” cetus McBrain.

Sebelum rekaman album The Book Of Souls selesai, tidak ada satu pun personil Iron Maiden yang mengetahui kondisi kesehatan Dickinson, termasuk dirinya sendiri. Ia merasa ada yang salah dengan tubuhnya, namun tidak mengambil diagnosa penyakitnya sampai seluruh track selesai. “So this album, ‘The Book Of Souls’, is just very special to me and all the rest of the guys,” aku McBrain. Ya, kita doakan saja mudah-mudahan Dickinson cepat pulih dan bakal ada album Iron Maiden selanjutnya.

Foto: en.wikipedia.org, metalinjection.net, drummagazine.com

1 COMMENTS
  • rikysubagza31

    Amin semoga capat pulih dan selalu sabar