Nicolas Mora

Nicolas Mora Narasikan Penyesalannya di Lagu Debut

  • By: NND
  • Selasa, 6 August 2019
  • 289 Views
  • 7 Likes
  • 1 Shares

Single debut Nicolas Mora—penyanyi/penulis folk/country asal Malang adalah nomor yang menyayat. “Unspoken Letter”, bermuara dari penyesalan berat, termasuk kegagalan menepati janji pada seseorang yang begitu kita cintai. Semuanya ia kandung dari interpertasi dan pengamatannya atas lingkungan sekitar.

“Lagu ini diandaikan seperti gumaman dan ungkapan perasaan nelangsa seorang suami yang belum mampu menepati janji untuk istrinya selama mereka menikah. Bagaimana perasaan bersalah itu menjadi momok bagi seseorang. Bagaimana pahitnya menjalani hidup dengan rasa bersalah itu,” ungkap Nicolas.

“Unspoken Letter” ditulis dan direkam pertama kalinya pada 2017. Nico, dengan segala keterbatasannya dalam bermain musik, belum mampu menyulap lagu ini seperti visi artistiknya.

Barulah di kesempatan ini, ia dipertemukan dengan musisi lainnya seperti Angga (cello) dan Aji Prasetyo (biola) sehingga aransemennya tertangkap dengan tepat di sesi rekaman yang memakan waktu satu bulan.

Membedah aransemennya, single bertempo lambat ini seakan terasa semakin melankolis melalui petikan gitar akustik, tamborin, serta strings section yang menyayat. Nicolas mengaku terinspirasi Sigur Ros, Daughter, dan Caspian saat menulis komposisi lagu berdurasi enam menit 24 detik ini.

Single ini juga dimasak di dapur rekaman bersama Bambang Iswanto dari Nero Studio sebagai produser.

“Unspoken Letter” akan menjadi salah satu nomor di album debut Nicolas yang dijadwalkan rilis dalam waktu dekat. Sebelumnya, ia masih akan menyuguhkan satu single yang akan dikemas menjadi serial web oleh seorang sineas.

Nicolas juga sempat menggelar tur ke Bali beberapa bulan lalu dan optimis karya-karyanya dapat diterima publik. Dalam kesempatan ini, ia juga mendedikasikan “Unspoken Letter” sebagai terima kasih pada warga Malang yang terus menginspirasi dirinya.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
79 views
superbuzz
147 views
superbuzz
147 views
supershow
122 views
superbuzz
543 views