NIKI

NIKI Kenalkan Fase Barunya Lewat Single ‘Switchblade’

  • By: NND
  • Jumat, 3 April 2020
  • 1172 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

NIKI, bintang muda musik R&B asal Indonesia yang melantang dari label “Asia” kenamaan 88rising, hadir dengan suguhan baru. Sambutlah track “Switchblade,” karya baru NIKI yang dalam klip CGI-infused, mistis, dan tetrikalnya tampil sebagai sosok Moonchild. Simak dan dengarkan di bawah ini:

Melalui “Switchblade”, NIKI hendak memperkenalkan album terbarunya—yang dinyatakan sebagai sebuah concept album—bertajuk Moonchild. Bisa dilihat dari klipnya, NIKI hadir dengan estetika baru, berbeda dari image-nya yang terdahulu. Sama halnya di mata, di telinga pun demikian. Musiknya seperti membuka jalan ke dalam celah baru yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya.

Tidak lagi setia dengan gubahan musik R&B yang soothing, silky, dan memanjakan; kali ini sang musisi kelahiran tahun 1999 itu hadir dengan nuansa yang lebih surreal—vibra-vibra futuristik dari terpaan synth, serta nuansa yang lebih dingin dan tajam. “Switchblade” menjadi tapak segar, terutama di bagian chorus yang dreamy dan renggang.

Uniknya, di atas “musik baru” yang ia suguhkan, style vokal yang sudah jadi ciri khas dan karakter NIKI tetap dipertahankan. Transisi vokal tipis menuju yang powerful dan penuh percaya diri—semua itu tetap ada di dalam lagu ini.

Dalam sesi wawancara dengan Forbes, NIKI pun membahas lagu dan album barunya yang akan segera menyusul itu. “’Switchblade’ adalah lagu yang membuka (album) Moonchild, yang adalah sebuah concept album yang sudah saya kerjakan selama satu tahun setengah.”

“Keutuhan albumnya—dari awal sampai akhir—merupakan sebuah alegori yang saya ciptakan. Namun jika diterapkan ke dalam realita, ia mengisahkan perjalanan saya sebagai seorang musisi; pindah ke A.S. jauh-jauh dari Indonesia tanpa tahu ke dunia apa saya terjun,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, NIKI juga menyatakan bahwa album Moonchild berawal dari kebiasaannya menulis lagu di malam hari, dari sanalah judulnya di ambil. Selanjutnya, iapun mulai beranggan-angan, “Bagaimana jika ada sosok yang dinamakan Moonchild, dan bagaimana jika ada parallel universe sebagai latarnya?” Semua itu berujung menjadi proyek 10 lagu yang dibagi menjadi tiga fase, di mana lagu “Switchblade” membuka fase pertamanya.

Tentunya, tahun 2020 ini akan menjadi tahun yang menarik bagi kelanjutan karir seorang NIKI. Pantau terus perkembangan album barunya, hanya di SUPERMUSIC!

0 COMMENTS