niki

NIKI Resmi MeriIlis Album Terbarunya, ‘Moonchild’

  • By: NND
  • Kamis, 10 September 2020
  • 226 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Vokalis, penulis lagu, multi-instrumentalis dan produser muda dari Indonesia, NIKI, resmi merilis album terbarunya yang bertajuk Moonchild. Album ini jadi rilisan full-length pertama yang sangat diantisipasi dari sang musisi, rilis via 88rising.

Moonchild sendiri memakan waktu dua tahun penuh dalam pembuatannya. Sebagai sebuah album yang berkonsep, ia menjadi penelusuran perjalanan NIKI secara pribadi, yang diangkat melalui tema-tema universal dan dikategorikan melalui alegori sonik–menjelaskan “eksplorasi kaum muda yang digambarkan dalam 3 fase yang disimbolkan dalam bentuk bulan,” tulisnya di rilisan pers.

Fase pertama adalah Bulan Sabit yang menggambarkan kepolosan, keingintahuan dan memulai mengambil bagian dari sesuatu. Kedua, Setengah Bulan/Gerhana, yang mengisahkan kehilangan harapan dan kekecewaan. Fase terakhir adalah Bulan Purnama, menjadi titik penemuan diri dan kekuatan.

Tiga fase itulah yang dapat ditemukan dalam album Moonchild, yang dikemas dalam aransemen musik ekletis, berisikan sentuhan R&B, pop, urban, punk, country, hingga piano ballad, dan orkestra yang megah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

2 hours from now. Please listen from start to finish, as it was intended. ????

A post shared by NIKI (@nikizefanya) on

 

“Kata ‘Moonchild’ datang kepada saya ketika saya melalui fase begadang pada jam-jam malam hanya untuk menulis musik,” jelas NIKI. “Saya menyadari betapa saya lebih berenergi dan terstimulasi di malam hari dibandingkan dengan siang hari, dan karena itu saya menyebut diri saya sebagai ‘child of the moon’.  Saya mulai membayangkan keseluruhan fiksi alam semesta di kepala saya. Menghadirkan seluruh cerita itu bagikan menunggang rollercoaster! Saya membuang semua prasangka, aturan, dan batasan yang membuat saya merasa kurang ‘lepas’ dan membiarkan kreativitas saya mengambil kendali.

Ia pun menambahkan, “Anda tidak akan dapat membayangkan gejolak mental yang terjadi untuk membawa album ini ke posisi sekarang.”

Repertoar albumnya diisi dengan 10 lagu yang juga menampilkan sejumlah kolaborasi. Menggarap album ini, NIKI menggaet beberapa nama seperti produser/penulis Jacob Ray, collective producer Bekon & the Donuts (Kendrick Lamar, SZA), dan produser Montreal Pomo (Anderson .Paak, Mac Miller).

Adapun track-track di album ini seperti "Switchblade", "Selene", dan "Lose", serta lagu baru "Wide Open (Foreword)", "Nightcrawlers", "Tide", "Pandemonium", "Plot Twist", "If There Nothing Left… ”, dan “Drive On”.

Menutupnya, NIKI angkat bicara, menjelaskan bahwa, “Pada dasarnya album in merupakan perumpaan tentang suatu perkembangan yang diterjemahkan dalam musik dan memang betul-betul sesuai dengan apa yang sedang terjadi pada diri saya ketika saya mengerjakan album ini. Tidak diragukan lagi bahwa album ini adalah proyek paling menantang yang pernah saya kerjakan yang tidak akan saya tukar dengan apapun di dunia ini!”

Apa pendapat Superfriends dengan album terbaru dari NIKI? Cus langsung dengerin di layanan streaming musik favorit kalian kalau emang belum denger!

0 COMMENTS