NIN

Surprise! Nine Inch Nails Rilis Dua Album Baru Secara Gratis

  • By: NND
  • Jumat, 27 March 2020
  • 310 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Secara mendadak dan tanpa peringatan, Nine Inch Nails hadir dengan album baru! Punggawa musik industrial gagasan Trent Reznor cs. ini hadir dengan Ghosts V-VI, yang juga merupakan follow-up dari serial Ghosts mereka setelah sebelumnya merilis part I-IV di tahun 2008 silam.

Dalam album rilisan 2008 tersebut, terdapat track "34 Ghost IV" yang sempat di-sample oleh produser YoungKio, yang kemudian digarap menjadi track fenomenal "Old Town Road" milik rapper Lil Nas X.

Sebelum merilis album baru ini, Nince Inch Nails juga sempat merilis album Hesitation Marks di tahun 2013 lalu, yang kemudian dilanjutkan dengan perilisan trilogi; yakni Not the Actual Events di tahun 2016, Add Violance di tahun 2017, serta Bad Witch di tahun 2018.

Membahas album baru ini, perlu diingat bahwa serial Ghost merupakan jajaran musik-musik instrumental dari Nine Inch Nails. Ghosts V-VI bisa langsung diunggah secara gratis di laman resmi mereka. Ia dibagi menjadi dua bagian, Ghost V: Together dan Ghost VI: Locusts. Terkait perilisan ini, Reznor selaku frontman angkat bicara di Twitter, ia menjelaskan bahwa album ini merupakan "musik yang terbentang selama berjam-jam."

"(Nuansanya) Bebas. Beberapa terkesan senang, beberapa terksan sebaliknya," sambungnya. Kalian dapat langsung mendengarkannya di bawah ini:

Selain album baru, Trent Reznor dan rekan sejahwat dalam NIN, Atticus Ross juga aktif dalam kancah scoring film. Terbaru dari karir perfilman mereka, adalah menggarap scoring untuk film bernuansa musik milik studio animasi Pixar, yakni Soul. Film anyar akan segera tayang ini juga mendapuk sejumlah musisi untuk menjadi pengisi suaranya; seperti Jamie Foxx sebagai pemeran utamanya, dan Questlove.

0 COMMENTS