NINE INCH NAILS RILIS BUKU KUMPULAN ARTWORK HESITATION MARKS

  • By: SS
  • Jumat, 18 December 2015
  • 3078 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Nine Inch Nails dan seniman Russell Mills merilis buku berjudul Cargo In The Blood, yang berisi kumpulan artwork dari album Hesitation Marks (2013).

Cargo In The Blood kabarnya hanya dicetak terbatas sebanyak 2000 kopi dan memiliki tebal 320 halaman yang penuh dengan lukisan atau artwork karya Russell Mills, plus sekeping video dokumenter perihal proses pembuatan karyanya tersebut. Buku yang dibandrol seharga $300 USD tersebut sudah mulai dipasarkan sejak tanggal 16 Desember 2015 melalui situs resmi Nine Inch Nails.

[bacajuga]

Dalam video dokumenternya, ditunjukkan bahwa Russell Mills yang dibantu kolaboratornya, Mike Fearon, nekat menyewa sebuah gudang di Los Angeles sebagai workshop dan menghabiskan total tiga minggu penuh untuk melukis di atas kanvas besar. Setelah jadi, satu lukisan besar tadi kemudian ia bagi menjadi 2000 frame tersendiri.

Selain itu, Russell Mills juga mengungkapkan berbagai inspirasinya saat bikin artwork untuk album Hesitation Marks. Dalam hal ini ia mengaku banyak mengambil referensi dari ilmu kedokteran dan forensik. Karyanya tersebut yang akhirnya dipakai oleh pungggawa Nine Inch Nails, Trent Reznor, untuk kebutuhan artwork berbagai format album Hesitation Marks, mulai CD hingga piringan hitam. 

Sebelumnya, Russell Mills sudah pernah bekerjasama dengan Trent Reznor saat mengerjakan artwork untuk album Nine Inch Nails di tahun 1994, The Downward Spiral - termasuk untuk versi singel, kompilasi dan materi promo album legendaris tersebut. Selain itu, Russell Mills pernah mengerjakan berbagai artwork album sejumlah musisi penting mulai dari Brian Eno, David Sylvian, hingga Peter Gabriel.

Foto: Rolling Stone / NIN

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
777 views
superbuzz
615 views
superbuzz
758 views
superbuzz
1151 views