TRENT REZNOR: No Nine Inch Nails For This Year

  • By: JP
  • Senin, 26 September 2016
  • 1428 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Banyak fans Nine Inch Nails yang mungkin bertanya, apakah akan ada material baru dari band industrial rock asal Amerika NIN? Jawabannya singkat, belum. Namun tidak berarti kita tidak bisa mengikuti perkembangan tiap personil, Robin Finck, Alessandro Cortini, Ilan Rubin, terutama Trent Reznor.

Setelah Desember lalu tersebar kabar bahwa Reznor tengah mempersiapkan single baru untuk NIN “Dive and Slam” yang ternyata hanya isapan jempol belaka, dirinya tengah sibuk dengan proyek film yang digawangi Martin Scorsese, Leonardo DiCaprio, Fisher Stevens dan National Geographic., Before the Flood. Sebelumnya sering berkerjasama dengan David Fincher untuk mengisi musik latar film seperti The Girl With Dragon Tattoo, Gone Girl, dan The Social Network, kini pentolan NIN berkolaborasi kembali dengan Atticus Ross, sesama pemenang Oscar - Gustavo Santaolalla dan veteran post-rock Mogwai.

Sebagai supervisor musik, baik Reznor, Ross, Santaolalla dan Mogwai berusaha menangkap emosi yang DiCaprio sampaikan perihal masalah perubahan iklim. Dengan berbagai veteran komposer film, kita bisa bayangkan bagaimana distorsi yang Reznor bawa membaur dengan komposisi musik lainnya. 

Bagaimana dengan personil lainnya? Keyboardist Alessandro Cortini sibuk dengan solo project-nya sejak 2014 lalu “Sonno” dan terakhir tampil di “Berlin Atonal 2015”, tidak banyak kabar terdengar dari kolega Reznor yang lain. Dengan Reznor yang positif mendalami posisinya sebagai komposer musik film, mungkin album penerus Hesitation Marks harus menunggu lebih lama dari yang para fans harapkan.

0 COMMENTS

Info Terkait