NOEL GALLAGHER: Beberkan Detail Perilisan Album Ketiga

  • By: OGP
  • Selasa, 25 April 2017
  • 2262 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Meski kubu Gallagher bersaudara sedang dilanda perpecahan, hal ini lantas tak membuat kakak beradik Noel dan Liam berhenti menelurkan karya. Setelah beberapa pekan lalu Liam Gallagher mengumumkan perihal album solo perdananya yang bakal rilis tahun ini, kini giliran sang kakak Noel Gallagher yang seolah tak mau kalah dari sang adik.

[bacajuga]

Eks pentolan Oasis itu memberikan sinyal positif terkait album terbaru unit rock alternatif garapannya sendiri, Noel Gallagher’s High Flying Birds. Dikabarkan ia akan berkolaborasi dengan figur David Holmes selaku produser dalam  pengerjaan album ketiga yang dijadwalkan bakal rilis pada November mendatang.

Dalam program acara radio milik komedian tenar Russell Brand di Radio X, Gallagher didaulat tampil sebagai bintang tamu. Di situ ia menyebutkan berbagai informasi penting seperti tanggal perilisan, judul album maupun judul lagu.

“Aku yakin album ini dijadwalkan segera rilis pada bulan November mendatang. Terdapat satu lagu berjudul ‘Instrumental No. 3’,” beber Noel soal materi album.

Seperti yang diwartakan oleh NME setahun lalu, hal ini pun diperkuat dengan wawancaranya saat itu. Gallagher mengungkapkan kalau album ketiganya tengah masuk dapur rekaman.

“Aku melakukan sesuatu yang berbeda kali ini, untuk menghibur diri sendiri–Aku menulis materi di dalam studio untuk pertama kalinya. Sebagai aturan, aku tak membiarkan diriku masuk (studio) dengan materi yang telah rampung, jadi aku bisa menciptakan (lagu) di sana, ini terjadi sepanjang hari,” ujar musisi 49 tahun itu.

“Biasanya aku akan masuk (studio), memainkan sebuah lagu, merekam versi akustiknya dan kemudian aku akan memikirkan sesuatu (untuk lagunya) dan kami akan mengeksekusinya. Semua yang kami lakukan adalah gerak maju menuju ke titik itu. Saat kau sedang menulis materi di dalam studio, kau tidak akan tahu ke mana arahnya, jadi semua rasa itu bisa terus berubah. Ini agak sedikit kacau tapi hasil akhirnya sangat bagus sejauh ini,” pungkasnya.

Pasca Oasis bubar pada 2009, Noel Gallagher langsung membentuk unit rock alternatif lainnya bernama Noel Gallagher’s High Flying Birds di tahun 2010. Selama berkarier, Noel Gallagher dan armadanya telah mengukuhkan dua album penuh, yakni Noel Gallagher’s High Flying Birds (2011) dan Chasing Yesterday (2015). Proyek tersebut dianggap jadi titik balik kebangkitan seorang Noel Gallagher di industri rock dunia.

0 COMMENTS