Noel Gallagher Era Kejayaan Vinyl Bakal Berakhir 2020?

  • By: LS
  • Sabtu, 28 November 2015
  • 2260 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Album Chasing Yesterday dari Noel Gallagher dinobatkan sebagai album best-selling dalam format vinyl tahun 2015. Kepopuleran vinyl dewasa ini memang merupakan sesuatu yang sedang dirayakan masyarakat penikmat musik. Meskipun demikian, Gallagher memprediksi masa kejayaan ini tidak akan berlangsung terlalu lama. Ia memprediksi masa kejayaan vinyl akan kembali surut pada tahun 2020 mendatang.

Berbicara kepada majalah Q, Gallagher mengatakan era vinyl ini tidak akan bertahan lama karena adanya streaming musik secara online. Yeah, saya tau, tidak dapat dipercaya bukan? Untuk orang-orang yang masih tetap mau membeli dan memiliki musik, untuk saya yang duduk di jajaran atas list itu adalah hal yang menakjubkan. Sampai kalian melihat berapa banyak orang-orang yang membelinya dan itu sekitar ribuan album! Saya mungkin punya lebih dari seribu di kantor saya. Tapi, ini soal streaming, tidak akan ada penjualan rilisan fisik lagi sampai akhir dekade, menurut saya,” tutur Gallagher.

Ia sendiri bukan pelaku musik yang suka membeli rilisan fisik. Gallagher justru lebih senang membeli versi digital daripada harus ke toko record. “Jika saya pergi ke record store, mereka justru malah meminta sesi tanda tangan, jadi saya menghindarinya sekarang. Saya pikir itu lah cara musik dijual sekarang, untuk saya, saya lebih cenderung memilih track digital,” cetus Gallagher.

Well Mr. Gallagher, apa salahnya jika orang-orang menginginkan tanda tangan Anda? Jika ia malas ke record store hanya karena orang-orang yang meminta tanda tangan dan foto bersama, ia bisa saja mengandalkan shipping dan menyuruh orang untuk membelinya!

Foto: antiquiet.com, telegraph.co.uk, mhpbooks.com

[bacajuga]

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
423 views
superbuzz
236 views
supershow
375 views