Noel Gallagher Jual 50 Alat Musik Bekas Era Oasis

  • By: NTP
  • Rabu, 27 September 2017
  • 3464 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pada 25 September kemarin, Noel Gallagher  mengumumkan akan melego berbagai instrumen dari masanya bersama Oasis. Noel bekerjasama dengan Reverb, sebuah pasar musik daring, untuk menjual berbagai perlengkapan dan instrumen yang ia gunakan saat tur bersama Oasis dan merekam album solonya.

Kakak tertua Gallagher bersaudara ini berencana untuk menjual 50 instrumen dan perlengkapan, termasuk amplifier bass yang memuat repertoar latihan menuju konser terakhir Oasis.

[bacajuga]

Noel mulai menjual 50 instrumen dan perlengkapan tersebut melalui situs Reverb pada 2 Oktober mendatang. Beberapa barang yang ia jual diantaranya termasuk amplifier yang ia gunakan selama masa aktif rekaman dan tur Oasis.

Beberapa instrumen dan perlengkapan yang akan dijual adalah amplifier Orange OR120 Overdrive, yang ia gunakan selama menjalani tur bersama Oasis. Noel juga menjual amplifier Orange Custom Shop NG140 yang dirakit khusus oleh ‘maestro amplifier’, Adrian Emsley.

Selain merek Orange, Noel juga menjual gitar Epiphone Professional tahun 1960 dan amplifier klasik Laney miliknya. Semua pratinjau barang-barang Noel sudah bisa dilihat pada bagian The Official Noel Gallagher Reverb Shop di situs resmi Reverb.

“Ketika kalian sudah memainkan instrumen untuk waktu yang lama, seperti saya, maka kita cenderung  menumpuk instrumen dalam jumlah besar. Tidak ada untungnya bagi saya, atau orang lain, jika barang-barang itu hanya tergeletak begitu saja.”

“Instrumen dan perlengkapan itu memiliki sejarah panjang, tapi mereka masih bisa dimainkan dengan baik. Saya ingin menghantarkan barang-barang ke tangan seseorang yang ingin menggunakannya dengan baik pula,” jelas Noel.

Sejak Reverb diluncurkan pada tahun 2013, para musisi kawakan telah menjadikan situs ini sebagai tujuan dan pasar utama untuk menjual instrumen serta perlengkapan musik bersejarah milik mereka. Gitaris plontos Billy Corgan bahkan telah memajang sekitar 100 barang di pasar daring Reverb sejak Juli lalu. Sementara itu, Noel juga telah mengumumkan perilisan album terbarunya, yaitu Who Build The Moon, yang akan dilepas November besok. Di album tersebut, Noel juga menggandeng Johnny Marr (The Smiths) dan Paul Weller (The Jam) sebagai bintang tamu.

0 COMMENTS

Info Terkait