NOEL GALLAGHER: Terima Tanda Penghormatan di Ajang Peduli Kanker

  • By: OGP
  • Senin, 3 April 2017
  • 1315 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pasca Oasis bubar, tak membuat figur penting ranah britpop seperti Noel Gallagher patah arang dalam menapaki kembali kariernya. Setelah sukses dengan band bentukan Noel Gallagher’s High Flying Birds, kini ia kerap tampil di berbagai event berbau sosial yang melibatkannya, salah satu yang sering ia kunjungi rutin adalah Teenage Cancer Trust Award.

Hingga baru-baru ini Noel Gallagher secara terhormat menyabet sebuah tanda penghargaan di ajang Teenage Cancer Trust Award, setelah beberapa tahun yang lalu ia didaulat sebagai duta untuk acara amal tahunan tersebut. Penghargaan itu diberikan oleh badan amal Teenage Cancer Trust dalam rangka menandai pertunjukkan ke-100 yang rutin bergulir di Royal Albert Hall.

Menurut yang tertera di laman resmi Teenage Cancer, acara amal itu dipersembahkan oleh sederet nama musisi tenar yang telah berkontribusi selama 17 tahun terakhir. Trofinya pun didesain langsung oleh Jamie Hewlett, yang dikenal publik sebagai salah satu pendiri Gorillaz. Mereka sukses menghimpun dana miliaran untuk pengobatan para pengidap kanker yang diutamakan remaja.

Dilansir melalui sesi wawancara bersama Teenage Cancer Trust via NME, Gallagher memberikan komentar positif terkait ajang misi penggalangan dana tahunan tersebut.

“Aku tidak berpikir siapa pun pada saat itu akan menyangka bahwa ini bakal menjadi bagian dari acara musik rutin. Aku juga ikut serta di dalam gigs dengan menghabiskan malam yang hebat. Aku benar-benar menanti momen ini,” ujarnya.

“Tak perlu berlebihan untuk meyakinkan untuk membawaku ke sini, aku mencintai anak-anak dan acara amal dan semuanya, tapi aku tak pernah bosan bermain untuk mereka di Albert Hall. Ada sesuatu yang hanya seorang musisi alami ketika sedang berjalan keluar panggung, itu merupakan perasaan yang cukup menyenangkan. Aku belum pernah melihat pertunjukkan buruk di sini,” tutup Noel.

Badan amal Teenage Cancer Trust pertama kali dibentuk pada tahun 1990. Selang berjalan, acara amal tahunan ini sukses menggandeng jajaran musisi top dunia untuk ikut serta memberi dukungan lewat aksi sosial. Sebut saja Suede, Chris Martin, Them Crooked Vultures, Jimmy Page, Depeche Mode, Paul Weller, David Gilmour, Roger Daltrey dll.

 

0 COMMENTS

Info Terkait