Noel Gallagher Tuding Richard Ashcroft Gunakan ‘Jasa’ Penulis Lagu

  • By: OGP
  • Selasa, 23 January 2018
  • 2102 Views
  • 0 Likes
  • 2 Shares

Bukan klan Gallagher namanya kalau tak mengkritisi sesuatu hal dengan sembrono. Kabar ‘panas’ kembali bermuara di kancah rock dataran Britania Raya, tepatnya dari eks gitaris Oasis, Noel Gallagher, yang belum lama ini memercik api perseteruan kepada vokalis The Verve, Richard Ashcroft. Padahal keduanya merupakan kawan lama.

Pria asal Manchester itu terang-terangan menyemprot Ashcroft sebagai salah satu dari sekian musisi tenar asal Inggris yang masih menggunakan ‘jasa’ bantuan penulis dalam menciptakan sebuah lagu. Selain Ashcroft, ia menyebut Ed Sheeran, One Direction, dan adiknya sendiri, Liam Gallagher,  mempunyai ‘tim khusus’ dalam penulisan materi musik mereka.

“Aku merasa terganggu dengan penyanyi maupun penulis lagu yang tak melakukan apapun dalam proses penulisan lagu. Sejauh yang aku ketahui, jika kau menulis sebuah lagu, lazimnya artis solo manapun di Inggris, mereka semuanya sudah memiliki tim penulis lagu di belakangnya, terkecuali aku, Paul Weller, dan Johnny Marr, aku sedang berusaha untuk mengingat siapa saja musisi selainku,” ungkap Noel dikutip melalui wawancara di podcast Sodajerker via NME.

“Richard Ashcroft, adikku (Liam Gallagher), dan tentu saja Ed Sheeran bersama sobat kecil dari One Direction. Mereka semua memiliki pasukan penulis lagu di belakangnya,” bebernya. 

Menanggapi tudingan Noel Gallagher, Richard Ashcroft pun langsung membalasnya dengan berkomentar di akun media sosial resmi miliknya. “Aku tak menulis lagu-laguku sendiri? Kau ingin membuktikannya NG.” tulis Ashcroft di Twitter. 

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
254 views
superbuzz
2033 views
superbuzz
2396 views
superbuzz
1293 views