Northlane

Northlane Rilis Single Pembuka dari Album Terbaru, 'Alien'

  • By: NND
  • Kamis, 2 May 2019
  • 386 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Northlane, kuintet metalcore dari Australia, baru-baru ini melepas single perdana dari album Alien. Album ini akan diluncurkan pada 2 Agustus melalui UNFD Records.

Album kelima ini dilepas setelah mereka merampungkan siklus tur Mesmer yang dirilis pada 2017 lalu. Unit yang digawangi oleh Jon Deiley (gitar, programming), Josh Smith (gitar), Nic Pettersen (drum, perkusi), Marcus Bridge (vocal), dan Brendon Padjasek (bass, vokal) ini merilis "Bloodline"--sebuah single pertama dari Alien.

"'Bloodline' adalah salah satu lagu pertama yang muncul keluar dari proses menulis lagu untuk album ini. Kala itu, kita sedang memutuskan apa yang ingin kita tulis, dan kemudian kita sepakat untuk menulis sesuatu yang personal.

Saya pribadi ingin menceritakan lingkungan yang membesarkan saya--tentang titik tinggi dan rendah yang datang bersamanya," papar Marcus Bridge seraya menerangkan makna “Bloodline”.

"Lagu ini berbicara tentang proses pendewasaan dalam lingkungan broken home yang terlepas dari segala rintangan dan ekspektasi dari sebagaimana seorang individu seharusnya tumbuh dalam situasi serupa.

Ini soal bagaimana dirimu bisa menjadi seseorang yang diharapkan oleh orang-orang lain, dan juga tentang dirimu yang memberontak keluar dari tatanan dan 'dunia' yang buruk itu. Bagi saya pribadi, ini adalah sebuah percampuran tentang bagaimana menceritakan sesuatu secara simpel, tapi dalam beberapa bagiannya, dikupas secara lebih mendetail.

Sebagai contoh, bait kedua dalam lagu tersebut bercerita tentang sejumlah momen dan tempat yang ada dalam ingatan saya ketika masih belia--seperti sebuah perkumpulan dari semua hal-hal yang saya ingat pada masa tersebut.

Lagu ini adalah sebuah kesimpulan yang sempurna untuk mengkaji keutuhan album Alien, dan juga merupakan 'cicipan pertama' yang cocok untuk merambahnya," sambungnya.

Single tersebut dirilis dalam format video klip yang digarap oleh Jason Eshragian, videografer langganan Northlane sejak 2014.

"Kita tumbuh sebagai sebuah band bersama dengan Jason," ucap Marcus. "Dia mengerti cerita yang ingin kami ceritakan, dan dapat mengkajinya menjadi sebuah video.

Saat masuk dalam kategori personal, menurut saya video tersebut tidak akan bisa dikerjakan dengan orang lain yang belum pernah bekerja dengan kita karena saya tidak merasa nyaman untuk terbuka dengan seseorang yang tidak memiliki sejarah dengan kita--orang yang tidak mengerti kita secara luar dalam.

Klip musiknya akan membuat anda merasa tidak nyaman, tapi menurut saya, ini adalah sebuah kisah yang jarang diangkat."

Dengarkan single terbaru Northlane dan simak video klip-nya di sini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
84 views
supericon
28 views
superbuzz
240 views
superbuzz
195 views
superbuzz
143 views