New Order

Nostalgia New Order Lewat Boxset Mutakhir Album Debut ‘Movement’

  • By: JP
  • Sabtu, 29 December 2018
  • 631 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Rilis pertama kali tahun 1981, album debut New Order, Movement, terbilang menjadi album penting di lingkup perjalanan musik alternative rock Inggris era 80-an. Kini, New Order mengumumkan koleksi khusus box-set untuk album mereka tersebut, lengkap dengan track yang belum dirilis, DVD, buku hardcover dan banyak lagi pada 5 April 2019.

Di dalam paket album koleksi berjudul Movement (Definitive Edition) dengan format vinyl dan CD, fans dapat menikmati DVD berisi aksi panggung live serta beberapa potongan iklan TV. Selain itu, New Order juga merilis ulang single dari era tersebut, dalam bentuk kepingan vinyl 12” untuk “Ceremony (version 1),” “Ceremony (version 2),” “Everything’s Gone Green,” dan “Temptation,” dimulai 8 Maret tahun depan.

Walau ini bukan kali pertama album Movement dirilis ulang–tahun 2008 dengan Collector’s Edition yang dilengkapi CD tambahan, setiap tambahan yang ada di boxset ini sudah cukup untuk mengobati kerinduan fans.

Album Movement sendiri menjadi momentum penting sejak meninggalnya Ian Curtis, vokalis mereka semasa Joy Division, di tahun 1980. Rilis pertama kali pada tahun 1981, Movement diproduksi oleh Martin Hannett dan awalnya dirilis oleh Factory Records mengusung pop eksperimental yang kadang terdengar emosional dan berbeda. Direkam antara 24 April dan 4 Mei 1981 di Strawberry Studios di Stockport, Inggris, hanya track “Ceremony” yang terdengar seperti penghubung ke materi sebelumnya.

Masih dengan Bernard Sumner (vokal utama, gitar, synthesizer), Stephen Morris (drum), Gillian Gilbert (kibor), serta Phil Cunningham (gitar, kibor), kali terakhir New Order merilis materi di tahun 2015 lewat album Music Complete. Album ke-sepuluh yang juga menampilkan vokal tamu dari Elly Jackson dari La Roux, Iggy Pop, sampai Brandon Flowers.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
471 views
superbuzz
291 views
superbuzz
388 views
superbuzz
575 views