Ninespace

Nostalgia Tampilan MySpace di Website Baru Blink-182

  • By: NND
  • Selasa, 13 August 2019
  • 150 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Blink-182 memang tak pernah jauh-jauh dari cara pemasaran yang cerdas dan unik. Namun, mereka kerap melakukannya dengan benar. Mereka tahu bagaimana caranya menarik perhatian dan “hati” pendengarnya, jawabannya mudah: gunakan nostalgia.

Masih dalam rangka mendukung peluncuran album terbaru mereka, trio pop-punk veteran asal California ini memajukan sebuah website bertema MySpace terbaru milik mereka sendiri, NineSpace.

Bagi mereka yang mengikuti rilisan terbaru dari Mark, Matt dan Travis, maka tentunya kalian menyadara bahwa situs ala MySpace terbaru mereka mengambil namanya dari album, Nine.

Sebagian trek dalam album baru ini sudah disuguhkan dalam format single. Diantaranya adalah “Blame It on My Youth”, “Generational Devide”, “Darkside”, dan yang terbaru, “Happy Days”. Secara keseluruhan, Nine akan merumahi 15 trek yang berjalan sepanjang 41 menit 40 detik.

Peluncuran album Nine sempat memancing kebingungan dari penamaan album dan jumlah album Blink-182 yang sudah keluar sebelumnya. Baru-baru ini, Mark menyatakan bahwa mereka menghitung demo mereka, Buddha (1994) sebagai album pertama. Keputusan ini membuat Nine yang akan datang ini menjadi album kesembilan dari trio yang pernah diisi Tom DeLonge.

Kembali ke laman unik mereka di Internet, pihak band turut serta menghormati dan mengenang MySpace yang asli. “RIP myspace,” tulis mereka. “Namun NINEspace milik kita akan terus hidup. Coba kalian cek, mungkin saja akan kita masukkan kalian ke daftar Top 9 kita.”

Melalui cara pemasaran ini, tentunya “orang-orang lama” akan kembali mendengarkan materi mereka, bukan? Terutama mereka yang dulu sempat menjalani asyiknya era-era musik di MySpace.

Kalian bisa langsung kujungi Ninespace milik Blink-182 disini sembari mendengarkan salah satu single teranyar dari Blink-182 melalui video di bawah ini:

 

0 COMMENTS