Rock & Roll Hall of Fame 2020

Notorious B.I.G, Whitney Houston, dan Motorhead di Rock & Roll Hall of Fame 2020?

  • By: NND
  • Kamis, 17 October 2019
  • 464 Views
  • 8 Likes
  • 7 Shares

Rock & Roll Hall of Fame selalu mengadakan upacara penghargaan terhadap teripilihnya musisi-musisi baru ke dalam Hall of Fame mereka tiap tahunnya. Baru-baru ini, mereka telah mengumumkan nama-nama nominasi mereka untuk angkatan 2020 mendatang.

Ada beberapa nama baru yang untuk pertama kalinya terpilih sebagai nominasi; mereka adalah Notorious B.I.G., Whitney Houston, Soundgarden, T.Rex, Motörhead, Dave Matthews Band, Thin Lizzy, the Doobie Brothers.

Sementara itu, nama seperti Nine Inch Nails, MC5, Kraftwerk, Depeche Mode, Rufus dan Chaka Khan, Todd Rundgren, serta Judas Priest kembali terpilih menjadi nominasi. Kalian bisa melihat daftar lengkapnya melalui laman resmi Rock & Roll Hall Of Fame secara langsung.

Musisi yang baru tembus syarat masuk pada tahun ini namun tidak terpilih sebagai nominasi juga ada beberapa. Contohnya ada nama Oasis, Weezer, Aaliyah, Daft Punk, Elliot Smith, Sleater-Kinney, dan juga Wilco. Musisi baru bisa tembus syarat ketika sudah lewat 25 tahun semenjak rilisan pertama mereka mengudara.

Adapula nominasi tahun lalu yang gagal masuk, dan tidak terpilih kembali di tahun ini; seperti RATM, Kate Bush, Bad Brains, The Smiths, Jane's Addiction, dan beberapa lainnya.

Rewind ke angkatan termuda—class of 2019 dari Rock & Roll Hall of Fame diisi oleh Radiohead, The Cure, Janet Jackson, Roxy Music, Steview Nicks, Def Leppard, dan The Zombies. Tahun lalu itu, sebagian besar personil Radiohead tidak hadir saat upacara. Janet Jackson juga menekan untuk menambahkan nama-nama wanita dalam daftarnya.

Bulan lalu, co-founder majalah Rolling Stone—Jann Wenner—menyatakan bahwa ia akan melepaskan posisinya sebagai chairman dari Rock & Roll Hall of Fame pada tanggal 1 Januari 2020. Wenner juga merupakan salah satu co-founder dari badan ini saat didirikan pada tahun 1986 silam.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
119 views

Gerard Way Rilis Lagu Elektronik

superbuzz
243 views
superbuzz
949 views
superbuzz
253 views
superbuzz
213 views