aya anjani single baru

Nuansa Gelap di Single Baru Aya Anjani, 'Kebahagiaanmu, Keputusanmu'

  • By: NND
  • Selasa, 19 November 2019
  • 277 Views
  • 7 Likes
  • 4 Shares

Kenal Aya Anjani? Sebagai seorang musisi yang namanya baru-baru ini beredar kencang dalam putaran musik pop alternatif lokal, perempuan berusia 30 tahun ini pertama kali masuk dalam radar melalui single “Darling Selalu”di tahun 2016.

Sekarang, ia sudah dikenal publik luas sebagai pelantun “Roman Romansa” dan “Kucingku” yang dipenuhi referensi anime, budaya internet, dan tentunya, kucing.

Kabar baru hadir dari Aya, anak mendiang legenda Yockie Suryo Prayogo (Godbless, Kantata Takwa) ini berhasil meluncurkan single terbaru berjudul “Kebahagiaanmu, Keputusanmu”. Trek anyar di EP keduanya ini terbilang cukup berbeda dengan rilisan sebelumnya.

“Kebahagiaanmu, Keputusanmu” bermuara dari lika-liku kehidupan modern dan perkembangan manusia yang beragam. Aya menggubah trek ini guna menyampaikan bahwa apapun itu yang kita dihadapi, definisi dari kebahagiaan kembali lagi ke dalam diri tiap individu—bukan terletak di luar.

“Kita hidup di zaman yang sudah terbuka soal akses informasi, sehingga mudah sekali mendengar atau mendapatkan komentar dari orang yang tidak mengenal kita secara utuh. Untuk bisa tetap bertahan dan mencari kebahagiaan, kita harus mengenal dan tegas pada diri sendiri,” tulisnya melalui siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

Bangku produser kembali diisi oleh Petra Sihombing, yang juga berlaku sebagai penata musik. Petra menghadirkan gelombang gitar elektrik—sebuah pendekatan baru yang sebelumnya tidak nampak dalam lagu-lagu Aya yang sudah ia garap sebelumnya. Dari sini pula nuansa “gelap” sedikit dikenalkan ke dalam keutuhan trek.

“Aku ingin mengangkat sebuah pernyataan yang cukup tegas pada lagu ini, saat workshop dengan Petra, aku menyampaikan kalau lagu ini ingin terdengar lebih ‘gelap dan galak’ namun tetap senada dengan rilisanku sebelumnya”, ungkap AYA menanggapi lagu yang menjadi single terakhir menuju perilisan EP keduanya ini.

Aya sendiri sudah merilis sejumlah lagu di tahun 2019 ini. Contoh saja lagu daur ulang karya Sang Ayah, “Juwita”; atau karya orisinilnya “Mutual”, yang banyak menuai apresiasi khususnya pada visual di video klipnya.

“Kebahagiaanmu, Keputusanmu” sudah dapat didengarkan secara resmi pada layanan streaming musik sejak tanggal 31 Oktober lalu. Kalian bisa mendengarnya, sekaligus menyimak video liriknya, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
122 views
superbuzz
173 views
superbuzz
215 views
superbuzz
175 views