Ode Buat Para ‘Pemalas’ di Album Terbaru Gie

  • By: OGP
  • Minggu, 18 March 2018
  • 2122 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Gie, band rock asal Yogyakarta, baru saja melepaskan album baru berjudul Kamar Malas. Sebelumnya mereka telah lebih dulu melayangkan single pertama, “Tetaplah di Sini”. Album ini sendiri telah rilis pada 28 Februari kemarin.

Dalam rangka perilisan album, pada 23 Februari lalu Gie telah mengadakan konser mini tunggal sekaligus peluncuran album terbaru mereka. Album ini menjadi karya yang sangat spesial karena menjadi album penuh perdana dan berisikan materi lagu yang tak biasa.

Kamar Malas memuat repertoar sebanyak 10 lagu. Beberapa nomor menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia. Kamar Malas diambil dari salah satu judul lagu yang terdapat di album ini.

“Memilih tajuk album tidak mudah. Lagi-lagi kami berusaha melawan gagasan besar tentang moral yang dipelihara orang pada umumnya, utamanya pada kata malas yang kami gunakan sebagai tajuk,” ujar Kaka, sang kibordis, dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.ID.

Layaknya manusia pada umumnya, ada idealisme yang menaungi perjalanan musik dan karya-karya dari Gie. Abe dan Shinjoe, personel Gie mengakui bahwa tak ada sekat dan batasan dalam penggarapan materi-materi mereka.

“Kami tak membuat karya yang selamanya bernegosiasi dengan kuping populer. Yang terjadi justru sebaliknya, proses negosiasi itu kami berikan dalam ruang interpretasi mereka yang mendengarkan karya kami,” tambah mereka.

Gie terbentuk sejak 2013. Formasi mereka diperkuat oleh kuintet Wimar Yulius (vokal), Gatra Laringal (gitar), Denny Shinjoe (bass), Kaka Bagaskara (kibor), dan Ade Subangkit (drum). Sebelum melepas Kamar Malas, Gie lebih dulu menetaskan album mini bertajuk Kopi Blues (2015).

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    JOGJA ROCK

Info Terkait

superbuzz
183 views
superbuzz
641 views
superbuzz
1359 views
superbuzz
1129 views