aminé

Ode Kepada O.D.B dan 'Throwback' Era 90's dari Aminé

  • By: NND
  • Jumat, 28 February 2020
  • 248 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Aminé adalah seorang rapper muda kelahiran tahun 1994 asal Portland, Amerika Serikat. Tak berbeda dengan umurnya, kariernya pun juga belum berjalan lama. Meski begitu, kualitas dan mutu dari karyanya tidak bisa dipungkiri. Hit single-nya, "Caroline", berhasil menempatkannya di atas radar musik hip-hop global.

Usai merilis debut album Good For You (2017), disusul mixtape OnePointfFive setahun kemudian, kali ini pria bernama asli Adam Aminé Daniel itu kembali dengan sebuah lagu baru serupa era Golden Hip-Hop. Lagu barunya, "Shimmy" adalah homage bagi mendiang Ol' Dirty Bastard, salah satu founding fathers supergroup Wu-Tang Clan.

Boi 1da didapuk sebagai produser, menjajarkan beats boombap sedap penuh scratch. Tak aneh mengingat single ini adalah track tribute legenda rap 90-an. Adapula racikan sample dari vokal-vokal soulful O.D.B., petikan aduhai dari sitar, dan tatanan drum loops yang gurih.

Mendengarkan "Shimmy" seperti mendengarkan sebuah track hip-hop circa 90-an. Ia digarap dengan satu tujuan, dan hasil akhirnya cukup akurat. Mereka yang mengidolakan hip-hop era Golden Age patut mencicipi lagu anyar dari Aminé.

Semua itu dikemas manis dengan lirik-lirik ciamik macam, "Shimmy shimmy ya, y'all n***as get no applause" atau "I did the clean version so money could be involved" yang mendarat dengan injeksi auto-tune yang sedap; sekaligus menjadi referensi penghormatan kepada O.D.B. melalui hook "Shimmy shimmy ya".

Perilisan single ini juga hadir dengan klipnya, yang disturadari sendiri oleh Animé. Sama halnya, visual dalam klip tersebut pun seraya mengajak kita untuk throwback ke era 90-an. Simak di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
14 views
superbuzz
193 views
superbuzz
272 views

Metallica Batalkan Tur Dunia