OK Go Kembali Rilis Video Klip Kreatif Menggunakan Ratusan Printer

  • By: OGP
  • Kamis, 7 December 2017
  • 2662 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dikenal sebagai ‘raja’ video klip, band indie rock asal Chicago, AS, OK Go kembali meluncurkan video klip musik teranyar berjudul “Obsession”.  Lagu ini merupakan salah satu materi di album ke-4 bertajuk Hungry Ghosts yang sebenarnya telah dirilis sejak tahun 2014 lalu.

Seperti lazimnya jajaran video klip OK Go, Damian Kulash dkk tetap tampil kreatif dan inovatif khas mereka. Video tersebut sudah diunggah di situs YouTube pada 23 November kemarin. Sampai berita ini ditulis, klip ini telah disaksikan lebih dari 8 juta kali serta mendapat respons positif dari netizen.

Di dalam video berdurasi 3 menit 43 detik itu, OK Go setidaknya menggunakan sebanyak 567 perangkat printer beserta ribuan kertas untuk membuat konsep berbeda di video terbaru mereka. Printer disusun secara rapi dan bertumpuk-tumpuk, lalu mengeluarkan kertas beraneka ragam warna sebagai latar belakang koreografi keempat personel OK Go. Kamera sesekali berpindah untuk menciptakan ilusi optik tiga dimensi dari kertas hasil keluaran printer.

[bacajuga]

Video klip kreatif ini turut digarap oleh sang vokalis, Damian Kulash, dibantu oleh sineas berkebangsaan Jepang, Yusuke Tanaka selaku sutradara. Dalam video ini OK Go juga bekerja sama dengan perusahaan kertas bernama Double A, serta memakan waktu lima hari pengerjaan.

OK Go dibentuk pada tahun 1998. Kini mereka diperkuat oleh kuartet Damian Kulash (vokal), Tim Nordwind (bass), Dan Konopka (drum) dan Andy Ross (gitar/kibor). Selama berkiprah di industri musik, OK Go telah merilis sebanyak empat album penuh. Di kancah musik, OK Go dikenal luas publik akan kreasi mereka yang selalu viral di jagat maya. Selain diproduksi dengan bujet minim, konsep OK Go terbilang segar dan rumit. Video-video mereka pun selalu membuat jutaan penonton terpukau.

Tonton video klip “Obsession” dari OK Go di bawah ini:

0 COMMENTS