Oliver Sykes

Oliver Sykes Akui Musik Rock Kian Membosankan

  • By: OGP
  • Senin, 10 December 2018
  • 2908 Views
  • 1 Likes
  • 3 Shares

Jika berbicara tentang lanskap musik rock, ada anggapan bahwa kancah rock telah mati terkubur bersama era 90-an. Di pembuka milenium, musik rock perlahan mulai kehilangan taringnya akibat serbuan kancah-kancah musik seperti pop dan hip hop, walau masih terdapat The Strokes, Arctic Monkeys dan sejawatnya.

Merespons kemunduran kancah rock beberapa tahun ke belakang, frontman Bring Me The Horizon, Oliver Sykes terang-terangan mengakui jika hip hop telah sukses mendominasi kancah musik global. Ia beranggapan musik hip hop adalah sejenis punk baru.

“Itulah mengapa saat ini rapper hampir jadi (bintang) rock n roll yang baru atau punk yang baru atau semacam itu. Kancah rock mulai lembek, itu bikin rock jadi menyedihkan dan membosankan, nggak ada yang benar-benar menarik tentang rock saat ini,” ujarnya dilansir dari Music Week.

“Jadi, penting bagi kami untuk menyeberang, karena kami merasa lebih pantas berada di tempat di mana orang-orang menyukai musik dan ini bukan tentang seberapa heavy-nya musik itu sendiri.”

“Bahkan jika itu adalah lagu yang terkesan nge-pop, itu jutaan kali lebih menarik daripada omong kosong yang kalian denger di radio. Ini begitu emosional, sangat mendalam, dan ini selalu akan menarik dan membuat kalian merasakan sesuatu,” sambungnya.

Jelang tahun 2019 yang tinggal hitungan minggu, Bring Me The Horizon telah resmi mengumumkan album terbaru bertitel Amo. Album ke enam ini rencananya bakalan rilis pada 25 Januari mendatang via Sony/RCA. Oli dkk telah lebih dulu melepas single “Mantra” di jagat maya beberapa waktu lalu.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1792 views
supershow
497 views
supericon
233 views
supershow
271 views