Omar Rodríguez-López Rencana Rilis 12 Album Solo Sebelum Akhir Tahun

  • By: admin
  • Rabu, 13 July 2016
  • 1015 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Di tengah-tengah tur reuni musim panas dan penggarapan materi baru At the Drive-In, gitaris Omar Rodríguez-López masih sempat menjaga produktivitasnya sebagai musisi solo. Setelah merilis 25 album solo sepanjang karirnya, ia sedang mengambil ancang-ancang untuk merilis 12 album solo terbaru. Bukan dalam jangka waktu panjang, seperti yang dilansir Consequence of Sound, ia akan merilis ke-12 album tersebut sebelum akhir tahun ini. Ya, dan hanya bersisa sekitar kurang dari enam bulan dari sekarang menuju akhir tahun!

Melalui Ipecac Recordings, Rodríguez-López akan merilis album baru tersebut setiap dua minggu, dimulai dari 15 Juli ini. Album-album ini berisi materi yang direkam tahun 2008 sampai 2013. Nampaknya Rodríguez-López memang mau melakukan semacam ‘pembersihan’ untuk karya-karya solonya yang lama disimpan.

“Saya berhenti merekam materi solo pada tahun 2013, jadi ini semua adalah rekaman solo lama yang saya keluarkan. Kami telah berbicara dengan Ipecac dan mengobrol soal melakukan sesuatu bersama. Mereka mengatakan, ‘Apakah kamu punya rekaman solo?’ Saya mengatakan, ‘Well, saya belum pernah merekamnya lagi sejak 2013, tapi saya punya materi yang cukup keren dari tahun-tahun itu’. Jadi saya mulai mengirimi mereka materi dan mereka menyukainya,” ujar Rodríguez-López kepada Rolling Stone.

[bacajuga]

Semenjak percakapan Rodríguez-López bersama Ipecac, akhirnya mereka sepakat untuk merilis serangkaian album solo dari materi-materi yang Rodríguez-López telah rekam. “Untungnya saya memiliki engineer hebat Chris Common, yang bekerja di studio saya dan hampir tinggal di sana sepanjang waktu. Saya memberikan dia hard drive dan bilang, ‘Lihat, ini materi dari 2008 sampai 2013—apakah kamu mau melihat semua ini dan menggabungkan semuanya dan mengirimnya kepada Ipecac?’,” cetus Rodríguez-López sambil tertawa.

Produktivitas gila dari Rodríguez-López ini nampaknya menarik untuk kita simak. Ia akan memulainya dengan merilis Sworn Virgins (15 Juli) yang bergenre progresif, serta album folk-pop Corazones (29 Juli). Seperti apa kira-kira kelanjutan projek album solo berseri ini?

Foto: burningambulance.com

0 COMMENTS