Oneding

Oneding Mengharap Sinar di 'Star'

  • By: NND
  • Selasa, 6 August 2019
  • 219 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Manusia selalu hidup dalam kondisi yang terus bergerak—kita nampak selalu mencoba meraih sesuatu, terlibat dalam pencarian. Olah pikir inilah yang digubah menjadi single “Star” oleh penyanyi/penulis lagu asal Malang, Oneding.

Di lagu tersebut, solois ini merasa sedang menempuh fase hidup di mana ia merasakan sosok yang mampu menyilaukan dirinya. “Star” yang resmi mengudara pada tanggal 2 Agustus. Oneding menuturkan kekagumannya akan seseorang dalam barisan lirik manis yang tidak serupa dengan karya-karya sebelumnya.

“Lagu ini saya buat di tahun 2004, ketika kagum dengan sosok wanita yang ternyata bukan jodohku. Kalau sekarang, ‘Star’ ini lebih menggambarkan keluarga kecilku,” tegas Oneding.

 “Star” adalah satu-satunya lagu berlirik Bahasa Inggris dalam jajaran diskografi Oneding. Ia mengakui bahwa lirik Bahasa Inggris terasa lebih “pas” di lagu ini. Dalam liriknya, maka kalian akan menemukan perpaduan kata-kata sederhana. Penulisan lirik lagu ini turut melibatkan bantuan Oktavianus Triangga.

Sementara, skema musik dan aransemen yang tampak hampir serupa dengan single lawas Oneding macam “Ciptaan Manusia Runtuh, Ciptaan Tuhan Tumbuh”.

Ia meramu karakter musik yang kuat dari dua instumen: gitar akustik dan permainan biola nan magis oleh Timotius Nugraha. Hasilnya cukup mendalam dan jujur—membidik langsung ke relung pendengarnya.

Trek ini direkam di Nero Studio dengan bantuan Bambang Iswanto. Sementara elemen visual yang mewakili single ini adalah foto Oneding dan rekan-rekan Yallfears berjalan-jalan santai di tengah dinginnya malam kota Malang.

Menyadari bahwa single barunya mampu memunculkan respon personal pendengarnya, Oneding pun bersemangat untuk terus memperkenalkan karya-karya yang bermakna positif.

“Untuk teman-teman yang masih tersesat pasti akan menemukan kembali jalannya. Waktu yang akan menjawab karena aku sendiri sudah mengalami fase-fase itu. Hidup dengan tulus saja,” tulisnya melalui siaran pers.

“Star” sudah beredar di layanan streaming digital, atau simak video singkatnya di kanal YouTube resmi milik Oneding di bawah ini:

0 COMMENTS