Sum 41

'Order in Decline', Sinyal Kembalinya Sum 41

  • By: NND
  • Senin, 29 April 2019
  • 2311 Views
  • 4 Likes
  • 2 Shares

Veteran pop-punk asal Kanada, Sum 41 baru-baru ini merilis detil album terbaru berjudul Order in Decline, yang akan resmi dirilis pada tanggal 19 Juli melalui Hopeless Records.

Kuintet yang sekarang digawangi oleh Deryck Whibley, Dave Baksh, Jason McCaslin, Tom Thacker dan Frank Zummo ini merilis single perdananya setelah vakum semenjak merilis album comeback 13 Voices (2016). Peluncuran single berjudul "Out Of Blood" ini sekaligus merupakan pernyataan Sum 41 bahwa album mereka sebentar lagi akan dirilis. Single tersebut adalah lagu berdurasi tiga menit 35 detik yang dirilis dalam format video klip.

Menelisik sound single tersebut, terasa bahwa Sum 41 hadir kembali dengan pendekatan yang lebih "keras"--diperkuat dengan kocokan gitar memuat aksen-aksen metal didalamnya. Album ini melanjutkan kisah Sum 41 sebagai sebuah band, di mana sebelumnya mereka telah merampungkan proses tur tiga tahun mereka untuk album 13 Voices.

Menurut siaran pers Sum 41, Deryck (vokal) menyatakan bahwa saat menulis lirik album ini dirinya cenderung terjaring pada tema-tema pembagian kelas sosial, kekacauan sosial, dan juga kebencian.

"Sebenarnya, saya benar-benar tidak ingin menulis lagu-lagu berbau protes terhadap kondisi politik dan sosial, dan percayalah, Order In Decline bukanlah rekaman yang seperti itu," tuturnya menjelaskan album baru mereka.

Deryck itu kemudian melanjutkan,"Perlu diingat bahwa susah sekali untuk tidak menaruh rasa terhadap semua yang sekarang sedang terjadi di dunia."

Frontman dan vokalis tersebut juga mengemban tanggung jawab produser engineer sekaligus mixing engineer album Order in Decline. Sum 41 juga menyatakan bahwa Order In Decline akan menjadi album dengan sound terkeras mereka, jika dibandikan dengan keseluruhan diskografi mereka.

Penasaran seperti akan seperti apa albumnya nanti? Coba cicipi sedikit suara baru Sum 41 dengan mendengarkan single terbaru mereka yang bisa disimak dengan klip musiknya melalui video di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    SUM 41

Info Terkait

superbuzz
8 views
superbuzz
31 views
superbuzz
33 views
superbuzz
30 views
superbuzz
124 views
superbuzz
128 views