Oscar Lolang

Oscar Lolang Rilis Ulang Nomor Intim, ‘Bila’

  • By: NND
  • Senin, 11 March 2019
  • 269 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Penyanyi-penulis lagu folk asal Bandung, Oscar Lolang, kembali bersuara di kancah musik lokal. Bedanya, kali ini dia kembali tidak seorang diri, dan menggandeng The High Temples, Oscar mengunjungi ulang materi awal miliknya, "Bila".

Berbeda dengan bahasan yang tersemat dalam album Drowning in a Shallow Water (2017) yang dibalut oleh tema-tema sosial, "Bila" sedikit berbicara perihal cinta.

“Aku merasa nuansa lagu ini kembali relevan dengan kondisiku sekarang,” tutur pria berusia 25 tahun tersebut lewat siaran pers.

"Dulu, lagu ini memang kubuat dan kutujukan untuk seseorang yang kukagumi. Sesederhana itu. Empat tahun berselang, aku telah mengalami banyak hal yang pastinya berpengaruh pada kehidupanku. Beberapa ada yang membuatku marah, sinis, atau kecewa, namun aku selalu bersyukur bertemu orang-orang yang membantuku untuk lebih dewasa.”

“Lalu di satu kesempatan ketika aku kembali benar-benar mendengarkan lagu ini, aku merasa maknanya meluas. Saat itulah aku ingin memberi nafas baru pada ‘Bila’," imbuh Oscar perihal alasan dibalik dikemas ulangnya lagu ini.

Mendapati banyak tetuah dari Estu Hining, Oscar dan The High Temples memberikan nafas segar kepada "Bila". Versi awal yang menitikberatkan permainan gitar dan violin berkesan minimalis, diaransemen ulang sehingga menjadi sebuah track megah tapi mengesampingkan kesan intim yang dimilikinya sejak awal.

“Boleh dibilang, lagu ini adalah jembatan yang pas menuju album keduaku yang sedang memasuki tahap final,” tutup Oscar.

“Bila” kini dapat didengarkan di kanal YouTube Microgram Entertainment serta berbagai layanan streaming musik. Lagu ini direkam di Red Studio Bandung dan dibubuhi foto ilustrasi karya Dimas Adipraseto yang ditata oleh Dhiwangkara Seta Rachmat.

0 COMMENTS