Ozzy Osbourne: Selama Aku Masih Hidup, Musik Rock Tak Akan Mati

  • By: OGP
  • Rabu, 9 August 2017
  • 23384 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Black Sabbath adalah salah satu band paling berpengaruh di jagat musik. Lewat jerih payah mereka berkarier selama hampir lima dekade, Sabbath dianggap sebagai pengusung metal pertama di tengah-tengah ingar-bingar gelombang arus British Invasion yang dibawa oleh The Beatles dkk.

[bacajuga]

Kini musik heavy metal telah berekspansi jauh semenjak awal kemunculannya di industri musik. Bersama Black Sabbath, Ozzy Osbourne dkk berhasil menciptakan raungan musik rock menjadi lebih gahar dan gelap. Kini Ozzy Osbourne angkat bicara perihal masa depan rock yang kian menunjukkan kemunduran. Ia merespons komentar dari berbagai orang yang menyatakan kalau genre musiknya bakal punah.

Dilansir melalui wawancara di salah satu stasiun radio musik, 95 WIIL Rock, via NME, sang ‘pangeran kegelapan’ memberikan komentarnya terkait takdirnya sebagai juru selamat musik rock.

“Aku masih hidup. (Namun) dalam seumur hidup aku tak pernah menyangka kalau aku akan melihat matinya album fsik. Aku tak pernah menggunakan komputer. Semuanya telah berubah. Banyak orang mencolong musik saat ini, sehingga banyak orang tak mampu melakukannya (merilis album fisik) lagi,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang karier di masa depan, pria nyentrik itu mengonfirmasi bahwa ia belum mempunyai rencana untuk pensiun dari dunia musik. “Aku rasa akan melakukan hal ini sampai aku mati. Ini bukan sebuah pekerjaan, melainkan sebuah passion. Rasanya menyenangkan, setimpal,” tambahnya.

Selama berkarier solo, Ozzy Osbourne telah merilis tak kurang dari sebelas album penuh. Salah satu opus paling sohornya adalah Bark at the Moon yang dirilis tahun 1983 silam. Selain itu, dirinya juga diproklamirkan sebagai ‘Godfather of Heavy Metal’.

0 COMMENTS