Pameran David Bowie Hadir dalam Platform VR dan AR

  • By: NTP
  • Selasa, 17 July 2018
  • 864 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pameran David Bowie terbaru akan diluncurkan ulang dalam format VR (virtual reality) dan AR (augmented reality) interaktif pada akhir tahun ini. Pameran berjalan ini mengisahkan perjalanan kreatif Bowie melalui 300 karya dan barang dari arsip pribadinya. Pameran yang dimulai pada V&A London pada 2013 ini akhirnya selesai tahun ini setelah digelar di 12 kota selama enam tahun belakangan.

Perjalanan kreatif Bowie dalam pameran ini akan diterjemahkan ulang dalam medium VR dan AR. Format ini juga akan tersedia sebagai aplikasi ponsel pintar. Aplikasi pameran ini tengah dikembangkan oleh Sony Music Entertainment (Japan) Inc, yang berkolaborasi dengan David Bowie Archive, Planet dan V&A.

Singkatnya “penciptaan ulang pameran Bowie dalam format digital” akan segera tersedia bagi khalayak umum. Aplikasi tersebut diperkirakan siap diluncurkan untuk umum pada akhir tahun. Sementara perangkat lunak versi terbaru untuk semua platform VR akan dirilis di awal 2019.

Dilansir dari NME, pameran Bowie versi digital ini akan “merambah keintiman dan kedalaman yang belum terjamah sebelumnya dalam pameran ini, aplikasi ini memungkinkan penonton untuk berinteraksi dengan karya-karya salah satu seniman paling populer dan berpengaruh.”

Pameran di medium VR dan AR juga memungkinkan para penggemar untuk mencoba beberapa kostum panggung khas Bowie.

0 COMMENTS

Info Terkait