Pameran ‘Play It Loud’ Hadirkan Berbagai Instrumen Rock n’ Roll Legendaris

  • By: NTP
  • Jumat, 23 November 2018
  • 544 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Buat lo yang berencana mau liburan ke New York tahun depan, sempatin datang ke pameran Play It Loud: Instruments of Rock and Roll. Pameran keren yang didedikasiin buat instrumen rock n’ roll ini bakal berlangsung di Metropolitan Museum of Art alias The MET, 8 April 2019.

Pameran ini bakal menampilkan 130 instrumen yang dipakai sama berbagai musisi tersohor lintas zaman, dari The Beatles, Elvis Presley, Chuck Berry, Jimi Hendrix, Metallica, Jimmy Page, Steve Miller, St. Vincent, sampai The Rolling Stones.

Koleksi instrumen di pameran ini punya rentang usia dari 1939 hingga 2017. Play It Loud akan menjelajahi topik rock n’ roll dan berbagai objek yang mendukung sepak terjangnya.

Berbagai instrumen itu dikuratori dari 70 koleksi publik dan pribadi di Amerika Serikat dan Britania Raya. Sebagian besar instrumen itu belum pernah dipamerkan atau dilihat publik selain dari penampilan musisinya di panggung.

Contoh beberapa instrumen yang bakal dipamerkan adalah gitar Blackie milik Eric Clapton, Frankenstein milik Eddie Van Halen dan Wolf milik Jerry Garcia. Gitar milik solois St. Vincent dari turnya tahun 2017 juga turut dipamerkan di Play It Loud.

Gitar bersejarah lainnya seperti gitar utama musisi legendaris Chuck Berry dari 1957 hingga 1963, atau kepingan gitar Pete Townshed dari sesi foto Rolling Stone 1973 bareng Annie Leibovitz yang udah dipahat ulang juga hadir dalam pameran tersebut.

Selain gitar, instrumen lain kayak synthesizer Moog dan organ Hammond punya Keith Emerson, juga drum Pictures of Lily punya Keith Moon juga bakal dipamerkan.

Pernak-pernik lain seperti 40 poster konser, kostum panggung legendaris dan berbagai klip bersejarah juga bakal dipamerin sama 70 instrumen tersebut. Pameran ini bahkan menampilkan kostum panggung naga milik Jimmy Page yang dia pakai dari 1975 hingga 1977. Lengkap banget, ya?

0 COMMENTS

Info Terkait