Pantera Rilis Video Dokumentasi yang Belum Pernah Ditayangkan

  • By: NTP
  • Selasa, 1 May 2018
  • 1059 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Pantera baru-baru ini merilis cuplikan seri video rumahan terbaru melalui video pendek di akun Instagram mereka pada 20 April lalu. Unggahan video seri keempat itu memuat caption “Inilah kejutan ‘4’ 20 spesial.” 

Seri video terakhir Pantera, 3: Watch It Go dirilis tahun 1997 dalam format VHS melalui Elektra Records. Dokumenter berdurasi dua jam ini memuat video klip, rekaman konser dan berbagai klip belakang panggung.

Kekasih ‘Dimebag’ Darrell Abbott, Rita Haney menyatakan pada podcast Talk Toomey di tahun 2017 bahwa kelanjutan seri video rumahan Pantera tergantung pada kesuksesan Dimevision Vol. 2: Roll With It Or Get Rolled Over. Dokumenter ini memuat aksi panggung Dimebag dari akhir 80-an hingga kiprahnya bersama Damageplan.

“Para pelaku industri berkata bahwa tidak ada lagi pasar untuk DVD, saya harus meminta sahabat kami Brian Slagel untuk merilisnya bersama Metal Blade. Jadi seri video kali ini adalah pembuktian bahwa masih ada penggemar berat video Pantera dan Dimevision.”

“Jika memang pendukung seri video in masih banyak, kami harus kembali ke old school, bukan format digital, karena diperlukan izin yang tidak sedikit untuk merilisnya. Inilah mengapa seri video Pantera sebelumnya tidak tersedia di iTunes karena izin royaltinya terlalu mahal,” ujar Haney.

Haney juga menyatakan Pantera memiliki persediaan rekaman berjumlah besar, yang sebagian berasal dari tur album Official Live: 101 Proof (1997), The Great Southern Trendkill (2000) dan Reinventing The Steel (2000).

0 COMMENTS